Headlines News :
Home » » Di Duga Terjadi Kecurangan,Pengisian Perangkat Desa Kedungbondo Di Batalkan

Di Duga Terjadi Kecurangan,Pengisian Perangkat Desa Kedungbondo Di Batalkan

Written By Unknown on Kamis, 05 Desember 2013 | 3:01:00 PM

Reporter : eko/agus

Beritaguntur.com -Pelaksanaan seleksi Ujian Pengisian kekosongan Perangkat Desa, Kedung Bondo Kecamatan Balen Kabupaten Bojonegoro ricuh, Pasalnya diduga ada indikasi kecurangan didalam proses penjaringan. 

Kekosongan yang meliputi Kepala Dusun (Kasun) Besuki, Kepala Urusan (Kaur) Keuangan,  dan (Kaur) Umum,yang terdiri dari total 44 peserta ujian ini menyisakan masalah. Karena dari beberapa calon perangkat yang gagal mengikuti tes seleksi menduga, terdapat beberapa kejanggalan dan kecurangan, sehingga menjadikan beberapa peserta seleksi menuntut untuk dilakukan pengulangan ujian kembali.
 
Karena tidak terima dengan kecurangan tersebut, sehingga para peserta yang gagal seleksi, melakukan Demo dengan mengajak sekitar seratus warga lebih, mendatangi Balai Desa  untuk menuntut dan mendapatkan sebuah keadilan,karena mereka menduga ujian ini adalah cacat hukum.
 
Dikatakan oleh salah satu calon peserta yang tidak mau di sebutkan namanya,bahwasannya seleksi ujian  tulis yang tidak demokratis ini akan  dapat mencederai demokrasi yang sedang berlangsung di Indonesia pada umumnya dan di Desa Kedungbondo pada khususnya.
 
 Berbagai bukti indikasi kecurangan soal dibeberkan dengan menunjukkan adanya titik yang di curigai peserta titik tersebut adalah kode jawaban. Dia menjelaskan bahwa soal yang seharusnya rahasia dan tidak boleh diketahui oleh calon seleksi  sebelum pengkoreksiannya berakhir. 
 
Tetapi faktanya sebagian calon  seleksi sudah ada yang dibocori dengan kode titik-titik. Titik-titik tersebut dimulai dengan jumlah empat mengarah pada jawaban A, titik yang berjumlah lima mengarah jawaban B, titik yang berjumlah enam mengarah jawaban C dan titik yang berjumlah tujuh mengarah jawaban D.Suasan adu mulut pun tidak terhindarkan ketika  Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Balen mencoba menengahi, beliau berharap aksi yang dilakukan masyarakat tersebut benar – benar mampu membawa aspirasi.  
 
Sehingga masyarakat juga mendapat keadilan mengenai adanya indikasi kecurangan seleksi tes tulis pemilihan kaur dan kasun didesa kedungbondo ini, kami tidak bisa menjelaskan, karna sudah ada tim independen yang  membuat soal., apakan hal itu benar, kebenarannya biarlah tim independen yang menjelaskan.
 
Setelah mendengar jawaban, masa tidak terima dan tetap meminta penjelasan sampai mengaku siapa promotor atau dalang  yang bermain dibelakang sehingga soal yang dibuat bisa dibocorkan. Masa akan menghalangi Tim Independen keluar dari Desanya selama kecurangan tesebut tidak dijelaskan,dan sampai berita ini di terbitkan,permasalahan ini masih dalam proses Tinjauan ulang oleh pihak Terkait.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Head Office : Gg.Koramil No.28 Kapas - Bojonegoro | | (0353) 593 3256 - 081 259 061 188
Periklanan : Nurul Amalin 085 851 878 586
Copyright@ © 2012. Beritaguntur.com - Email: guntur_pusat@yahoo.co.id
Website Resmi Berita Nasional Tabloidguntur.com@ AGUS KUPRIT