Headlines News :
Home » » Pelaku Penganiayaan Belum Tertangkap,Petugas PMK Resah

Pelaku Penganiayaan Belum Tertangkap,Petugas PMK Resah

Written By Unknown on Kamis, 05 Desember 2013 | 2:56:00 PM

Reporter : EKO/AGUS

Beritaguntur.com -Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bojonegoro menyayangkan kepolisian belum bisa menangkap pelaku penganiayaan terhadap petugas pemadam kebakaran (PMK) Slamet dan Chosim yang terjadi  pada 7 Agustus 2013 bulan lalu.
 
Karena kejadian  penganiayaan tersebut membuat Petugas PMK menjadi trauma karena belum tertangkap pelakunya, sebab mereka merasa seolah-olah tidak ada jaminan perlindungan keamanan dalam menjalankan tugas memadamkan kebakaran kata Kepala BPBD Bojonegoro Amir Syahid.

     Ia mengaku pernah menanyakan hal tersebut secara langsung kepada pihak Kepolisian Sektor (Polsek) Kecamatan Bubulan mengenai kasus penganiayaan terhadap dua petugas PMK Slamet dan Chosim.

    Pelakunya, katanya, sebanyak delapan orang berdasarkan rekaman gambar yang diambil seorang wartawan TV ketika terjadi penganiayaan di palang pintu Perhutani di Desa Ngoro, Kecamatan Bubulan. Menurut dia, akibat penganiayaan itu, Slamet menderita luka berdarah di dekat matanya, sedangkan Chosim menderita luka memar di kepala bagian belakang.

    Karena  kejadian tersebut, menurut dia, petugas PMK takut menjalankan kendaraannya dengan kecepatan tinggi ketika ada kejadian kebakaran, sebab kasus penganiayaan berawal dari kendaraan PMK yang menyenggol kendaraan sepeda motor pelaku.

     Bahkan, katanya, BPBD juga harus mengganti kerusakan sebuah sepeda motor yang rusak akibat tersenggol kendaraan tangki PMK ketika akan memadamkan kebakaran sebuah rumah di Desa Banjarjo, Kecamatan Kota.

    Oleh karena itu, ia mengharapkan polisi bisa menangkap pelaku penganiayaan yang pernah dialami dua petugas PMK ketika akan memadamkan kebakaran di kompleks Pasar Bubulan agar trauma petugas bisa berkurang.

    Ia menambahkan BPBD akan menambah sejumlah unit mobil PMK yang akan ditempatkan di sejumah kecamatan agar proses pemadaman kejadian kebakaran bisa segera cepat dilakukan."Yang jelas tahun ini ada tambahan tiga unit mobil PMK. (Ek/Kup)
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Head Office : Gg.Koramil No.28 Kapas - Bojonegoro | | (0353) 593 3256 - 081 259 061 188
Periklanan : Nurul Amalin 085 851 878 586
Copyright@ © 2012. Beritaguntur.com - Email: guntur_pusat@yahoo.co.id
Website Resmi Berita Nasional Tabloidguntur.com@ AGUS KUPRIT