Headlines News :
Home » » Tanam Pohon Keres yang berkasiat untuk Kesehatan

Tanam Pohon Keres yang berkasiat untuk Kesehatan

Written By Unknown on Sabtu, 02 Maret 2013 | 8:46:00 AM

Reporter : BAMBANG S

Bojonegoro Beritaguntur.com -Gerakan penanaman pohon Keres telah dilaksanakan oleh seluruh masyarakat di Desa Gajah Kecamatan Baureno, Jum’at pagi (1/3/2013) pukul 09.00 Wib, Bupati Bojonegoro Suyoto bersama rombongan melakukan penanaman secara bersama-sama dengan Muspika Kecamatan Baureno, para siswa-siswi SMA dan masyarakat sekitar areal penanaman pohon Keres.

“ Warga masyarakat Desa Gajah memang antusias untuk menanam pohon yang bisa menyembuhkan beberapa penyakit, untuk itu akan dilakukan pemeliharaan secara berkala, sebab pohon Keres sering menjadi sarang ulat bulu, dengan seringnya dilakukan penyemprotan maka apa yang menjadi hama dipohon Keres bisa teratasi,” Ujar Kirno Camat Baureno pada Beritaguntur.com.

Sementara itu, Bupati Bojonegoro Suyoto berkesempatan menanam pohon Keres, bersama dengan seluruh komponen masyarakat yang hadir dalam kegiatan pemulihan dan Rehabilitasi lahan melalui gerakan penanaman pohon keres, “ Wilayah Bojonegoro harus bisa hijau, indah, tertib, bersih dan sehat,” Jelas Suyoto singkat.

Dijelaskan oleh Suyoto, bahwa lokasi yang masih kosong atau belum dimanfaatkan perlu ditanami oleh pohon yang bermanfaat,  seperti yang sudah dicanangkan pada tahun ini Kabupaten Bojonegoro harus bisa menanam pohon sebanyak 1 Milyar, “ Untuk itu Pemerintah Kabupaten Bojonegoro akan selalu mendukung upaya dari berbagai pihak untuk mau dan peduli melihat lahan yang kosong untuk ditanami pohon,” Ungkap Suyoto di sela-sela menanam pohon Keres dihadapan masyarakat.

Ditemui terpisah Kepala Bagian Lingkungan Hidup, Suharto menyebutkan bahwa pada kesempatan ini telah ditanam sebanyak  1.000 pohon, perlu diketahui oleh masyarakat mengenai khasiat dari buah dan daun Keres yakni, buah Keres mampu menyembuhkan Tumor, Asam urat, dan Diabetes. Sedangkan khasiat daunnya adalah bisa mengobati asam urat dan anti kuman. 

*** (Kuprit)
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Head Office : Gg.Koramil No.28 Kapas - Bojonegoro | | (0353) 593 3256 - 081 259 061 188
Periklanan : Nurul Amalin 085 851 878 586
Copyright@ © 2012. Beritaguntur.com - Email: guntur_pusat@yahoo.co.id
Website Resmi Berita Nasional Tabloidguntur.com@ AGUS KUPRIT