Headlines News :
Home » » Rencanakan Bangun Agro di Taman Tirta Dander

Rencanakan Bangun Agro di Taman Tirta Dander

Written By Unknown on Sabtu, 02 Maret 2013 | 8:49:00 AM

Reporter : M.Yakub

Bojonegoro Beritaguntur.com - Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Bojonegoro berencana membangun kawasan agro di obyek wisata Taman Tirta Dander di Kecamatan Dander untuk lebih menarik wisatawan. Rencananya, ada sejumlah tanaman lokal maupun buah-buahan yang akan dikembangan di obyek wisata tersebut.

Kepala UPT Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Suyudi, mengungkapkan, pengembangan kawasan agro di Taman Tirta ini diharapkan akan lebih memanjakan wisatawan. Karena dengan adanya agro itu wisatawan akan bisa menikmati langsung tanaman maupun buah-buahan yang ada.

“Seperti tanaman sayur-sayuran, wisatawan bisa memetik sendiri secara langsung. Dengan begitu setiap wisatawan yang berkunjung kesini bisa mendapatkan oleh-oleh,” kata Suyudi.

Selain itu, lanjut Suyudi, pihaknya juga akan menata pertokoan dilokasi obyek wisata. Tujuannya adalah untuk memberikan tempat bagi pedagang tradisonal mamasarkan produk lokal. Baik itu kuliner maupun kerajinan.

“Jadi bisa menumbuh kembangkan industri kecail dan menggerakan ekonomi masyarakat,” papar mantan Penilik Luar Sekolah (PLS) Kecamatan Bojonegoro ini.

Kata Suyudi, sekarang ini Disparbud telah mulai melakukan renovasi secara bertahap dilokasi obyek wisata Taman Tirta Wana Dander. Yakni rehabilitasi pesanggarahan dan kolam renang. Untuk pesanggrahan, kata dia,  ditambah fasilitas Ac.

“Sementara untuk kolam renang kita tambah permainan anak-anak dan penataan kios-kios disekitar lokasi kolam renang,” tegas Yudi.

Dia menambahkan, Tujuan direhabnya pesanggaran itu adalah untuk memfasilitasi pusat kegiatan masyarakat yang ingin memanfaatkan gedung, baik untuk kegiatan diklat dan resepsi penikahan.

“Kita ingin menawarkan kepada pihak lain untuk memanfaatkan fasilitas yang ada ini,” pungkasnya.
Namun demikian, untuk menjaga fasilitas yang ada di obyek wisata ini dibutuhkan perawatan dan pengawasan secara serius. Sehingga salah satu tempat rekreasi andalan Bojonegoro ini bisa membuat nyaman wisatawan dan penopang sumber PAD. *** (BS/Kuprit)
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Head Office : Gg.Koramil No.28 Kapas - Bojonegoro | | (0353) 593 3256 - 081 259 061 188
Periklanan : Nurul Amalin 085 851 878 586
Copyright@ © 2012. Beritaguntur.com - Email: guntur_pusat@yahoo.co.id
Website Resmi Berita Nasional Tabloidguntur.com@ AGUS KUPRIT