Headlines News :
Home » » Kecamatan Temayang Kembangkan Potensi Seni Tradisional, Pertanian dan Pariwisata

Kecamatan Temayang Kembangkan Potensi Seni Tradisional, Pertanian dan Pariwisata

Written By Unknown on Sabtu, 02 Maret 2013 | 8:43:00 AM

Reporter : EKO CAHYONO

Bojonegoro Beritaguntur.com - Sebagai upaya untuk mewujudkan keberhasilan pembangunan dalam mendukung tahun berkualitas 2013, Kecamatan Temayang bakal mengembangkan potensi daerah yang telah dimilikinya.  Salah satu potensi yang menjadi unggulan di wilayah tersebut adalah pengembangan kesenian tradisional dan sektor pertanian. Demikian disampaikan Camat Temayang, Subiyono kepada beritaguntur.com.

Menurutnya, dengan menggali dan mengoptimalkan potensi yang ada ini diharapkan akan mampu mendongkrak industri pariwisata budaya di wilayah Kecamatan Temayang.

“Potensi ini yang akan kita kembangkan terus, untuk mendukung program tahun berkualitas yang telah dicanangkan pak Bupati,” kata Biono – panggilann akrab Subiyono.

Dijelaskan, pihaknya bersama jajarannya berobsesi dalam peningkatan budaya tradisional jawa dengan mengusulkan SMK Negeri yang sudah ada supaya mempunyai  jurusan seni. “Karena ini potensi (seni tradisional) yang harus kita kembangkan,”imbuhnya.

Disektor lain, lanjut dia, wilayah Kecamatan Temayang juga memiliki produksi unggulan agro brambang merah yang terus mengalami peningkatan. “Produksi brambang kita justru sudah menjangkau ke pasar agrobis Osowilangun,” tutur mantan Kabag Humas Pemkab Bojonegoro ini.

Sedangkan untuk mendongkrak peningkatan pendapatan asli daerah, masih kata Biono, pihaknya  melalui ekonomi kreatif dengan memaksimalkan tempat wisata yang  ada waduk pacal dan desa wisata di  desa Jono.

“Saat ini kita juga  menggarap wisata baru yaitu waduk GANSEN di desa  Kedungsari,” pungkasnya. 

*** (Kuprit)
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Head Office : Gg.Koramil No.28 Kapas - Bojonegoro | | (0353) 593 3256 - 081 259 061 188
Periklanan : Nurul Amalin 085 851 878 586
Copyright@ © 2012. Beritaguntur.com - Email: guntur_pusat@yahoo.co.id
Website Resmi Berita Nasional Tabloidguntur.com@ AGUS KUPRIT