Headlines News :
Home » » Sugeng Siswoyudono sang Penyelamat Penderita Cacat

Sugeng Siswoyudono sang Penyelamat Penderita Cacat

Written By Unknown on Jumat, 26 Oktober 2012 | 3:59:00 PM

Jum'at 26 Oktober 2012
Reporter : Ya'kub

Tabloidguntur.com -Namanya Sugeng Siswoyudono , penampilannya tampak nyentrik dengan mengenakan jaket loreng ala tentara dan topi kupluk merah menutupi rambut gondrongnya yang dikuncir ekor kuda. Cara bicaranya ceplas-ceplos, ia mengaku pekerjaannya sebagai loper susu.

Dari cara jalannya, tidak ada yang mengira kalau kaki kanannya mengenakan kaki palsu sebatas lutut. Kecelakaan lalu lintas yang dialami saat duduk di kelas dua SMA menyebabkan Sugeng kehilangan kaki kanannya.

Sehari-hari, Sugeng berprofesi sebagai loper susu. Setiap pagi ia mengantarkan susu sapi segar ke warung-warung di seputaran desanya, desa Mojosari. Kondisi berkaki satu tak membuat Sugeng patah semangat. Dia justru membangkitkan semangat sesamanya.

Keterampilannya membuat kaki palsu pun tidak hanya dinikmatinya sendiri. Di rumahnya, Sugeng juga membangun bengkel kaki palsu. Sugeng bukan semata-mata memberikan kaki palsu dan memungkinkan para penyandang disabilitas hingga dapat beraktivitas normal kembali tapi juga membagi semangat dan membangkitkan kemandirian.

“Saya tidak jualan kaki palsu,” jawaban itu kerap dilontarkan tiap kali ada yang menghubunginya untuk memesan kaki palsu. Sugeng tidak menjual kaki palsunya, ia bahkan menuntut para pasiennya untuk dapat memperbaiki sendiri kaki palsu sehingga dapat mandiri.

Semangat Sugeng tersebut menginspirasi Kick Andy Foundation untuk melahirkan gerakan 1000 Kaki Palsu Gratis. Hingga kini, Kick Andy telah menyalurkan 1602 kaki palsu ke seluruh Indonesia. Angka 1000 merupakan simbol bahwa Kick Andy akan memberikan banyak kaki palsu kepada siapa saja yang membutuhkan.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Head Office : Gg.Koramil No.28 Kapas - Bojonegoro | | (0353) 593 3256 - 081 259 061 188
Periklanan : Nurul Amalin 085 851 878 586
Copyright@ © 2012. Beritaguntur.com - Email: guntur_pusat@yahoo.co.id
Website Resmi Berita Nasional Tabloidguntur.com@ AGUS KUPRIT