Headlines News :
Home » » Domba Merino Berkembang Di Bojonegoro

Domba Merino Berkembang Di Bojonegoro

Written By Unknown on Jumat, 21 September 2012 | 1:53:00 PM

Reporter : Agus/Ya'kub
Bojonegoro Guntur,-  Domba merino sangat terkenal  dengan kualitas wolnya yang prima, domba ini berasal dari asia kecil dan telah menyebar keberbagai belahan dunia, khususnya bagi Negara yang memiliki 4 musim, seperti Australia, newzealand, Prancis, Inggris dan Spanyol.

Domba merino tidak tahan dengan iklim panas dan lembap, seperti daerah tropis karena bulu wolnya yang panjang dan tebal merino jantan bertanduk, sementara yang betina tidak bertanduk, domba ini termasuk domba ukuran sedang dengan berat badan  dewasa mencapai 70 – 80  kg untuk jandan dan untuk betina 50 -60 kg, domba merino pernah di datangkan ke Indonesia namun tidak dapat berkembang degan baik.

Lain halnya di Bojonegoro,Domba Merino di Bojonegoro perkembangannya sangat bagus sekali,ujar Tukiwan Yusa selaku Kepala Dinas Peternakan Kabupaten Bojonegoro saat di Temui Crew Madani dan Guntur di kantornya.

" Setelah sukses dengan mengembangkan Kambing Otawa,dan kini sudah di anggap sukses kembali Dinas Peternakan Kabupaten Bojonegoro mengembangkan Domba Merino,dan di Bojonegoro sudah ada 79 ekor Domba Merino yang tersebar di 27 Kecamatan yang ada di Kabupaten Bojonegoro", Ujarnya. (Kuprit/Bima)

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Head Office : Gg.Koramil No.28 Kapas - Bojonegoro | | (0353) 593 3256 - 081 259 061 188
Periklanan : Nurul Amalin 085 851 878 586
Copyright@ © 2012. Beritaguntur.com - Email: guntur_pusat@yahoo.co.id
Website Resmi Berita Nasional Tabloidguntur.com@ AGUS KUPRIT