Headlines News :
Home » » Biang Kerok Terlambatnya Kades Kauman Urung Dilantik Terkuak

Biang Kerok Terlambatnya Kades Kauman Urung Dilantik Terkuak

Written By Unknown on Jumat, 21 September 2012 | 2:35:00 PM

Reporter : M.Ya'kub/Agus/Mastur. 

 "Kepanitiaan Pilihan Kepala Desa Kauman,bahkan Nomor Surat oleh Sun'an di kosongi karena merasa salah/keliru tidak wewenang dia,sun'an menuturkan lebih lanjut". 

Bojonegoro Guntur,- Sebanyak kurang lebih 150 warga Desa Kauman ,Baureno Bojonegoro pekan lalu menggelar aksi Demo ke kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Bojonegoro,aksi masyarakat yang menamakan diri Gerakan Keadilan Rakyat (GERILYA) ini di latar belakangi atas terpilihnya Kepala Desa (Roqis Risqon yang memenangkan Pilkades Bulan lalu,namun sampai saat ini belum di lantik. 

"Kami menuntut agar calon Kepala Desa terpilih segera di lantik,"kata Koordinator GERILYA,Imam Syaifudin.Dikatakan,warga meminta agar tanpa alasan apapun,Bupati Suyoto melantik Kades terpilih,secepatnya. Gerilya mendatangikantor DPRD untuk menyampaikan aspirasi,yang di kawal ketat oleh kepolisian setempat.

Sementara sampai saat ini jabatan Kades masih Di PJ oleh H.Sun'an.S.Pd,Sun'an mengatakan terkait belum di lantiknya Kades terpilih di karenakan ada persoalan yang mana masih menunggu keputusan dari PTUN Surabaya. Yang pada saat proses pemilihan terjadi Surat Keputusan (SK) ganda,jadi kita harus menunggu hasil Keputusan dari PTUN tersebut,Ujarnya. 

Setelah terjadinya Aksi Demo Bulan lalu pihak Desa melakukan Rapat terkait kelanjutan permasalahan ini,dan akhirnya terkuak bahwa yang memasukkan SK tanpa koordinasi dengan Ketua panitia Budi Purnomo adalah Sekretaris Panitia Yakni Ahmad Erfan,dan kemudian Erfan di suruh membuat surat pernyataan bahwa masalah ini muncul memang karena kekhilafan dia. (Tur/Bs)
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Head Office : Gg.Koramil No.28 Kapas - Bojonegoro | | (0353) 593 3256 - 081 259 061 188
Periklanan : Nurul Amalin 085 851 878 586
Copyright@ © 2012. Beritaguntur.com - Email: guntur_pusat@yahoo.co.id
Website Resmi Berita Nasional Tabloidguntur.com@ AGUS KUPRIT