Headlines News :
Home » » Sosialisasikan Persiapan Adipura 2013

Sosialisasikan Persiapan Adipura 2013

Written By Unknown on Rabu, 06 Maret 2013 | 6:05:00 AM

Reporter : Issa

Bojonegoro Beritaguntur.com - Badan Lingkungan Hidup (BLH) Dan Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) menggelar sosialisasi di persiapan  lomba Adipura 2013 di Pendopo Malowopati Pemkab Bojonegoro, Selasa (5/3/2013). 

Sosialisasi ini dihadiri perwakilan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Perwakilan dari SD/MI,SLTP/MTS dan SMA/SMK. 

Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kabupaten Bojonegoro, Nurul Azizah, mengatakan, sosialisasi ini lebih menekankan kepada semua pihak terkait untuk membenahi kekurangan penilaian Adipura pada tahun lalu. Sehingga apa yang perlu pembenahan dapat segera dilakukan mengingat penilaian akan dilakukan pada 28 Maret 2013 mendatang.

“Sesauai hasil evaluasi yang kita lakukan ada hal utama dalam pelaksanaan kebersihan. Yakni 3 R, Reduce, Re use, dan Recycling (mengurangi,mempergunakan,dan memanfaatkan),” jelas Nurul.

Mantan Camat Kalitidu ini mengungkapkan, dalam persiapan kali ini Pemkab Bojonegoro akan lebih meningkatkan persiapan untuk meraih kembali piala Adipura 2013. Karena itu, DKP bersama BLH akan melakukan pemantauan terhadap sekolah-sekolah  yang belum menerapkan 3 R di lingkungannya.

“Mereka harus memperbaiki pengelolaan sampah dan juga kepada Bank Sampah yang terus meningkatkan kualitas pengelolaan sampahnya,” tegas wanita berjilbab ini.

Nurul menegaskan, penghargaan Adipura ini bukanlah segala galanya. Tetapi hanya sebagai indikator untuk menunjukkan bila masyarakat Bojonegoro adalah masyarakat yang beradab lingkungan dan mampu mengelola sampah .

“Banyak persiapan yang akan kita lakukan menjelang penilaian. Diantaranya menambah ruang hijau, penataan Pedagang Kaki Lima (PKL), pengelolaan air dan kualitas udara,” imbuhnya. *** (Isa/Kup)
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Head Office : Gg.Koramil No.28 Kapas - Bojonegoro | | (0353) 593 3256 - 081 259 061 188
Periklanan : Nurul Amalin 085 851 878 586
Copyright@ © 2012. Beritaguntur.com - Email: guntur_pusat@yahoo.co.id
Website Resmi Berita Nasional Tabloidguntur.com@ AGUS KUPRIT