Headlines News :
Home » » Kades Ngumpakdalem Lantik 2 Kepala Urusan (Kaur)

Kades Ngumpakdalem Lantik 2 Kepala Urusan (Kaur)

Written By Unknown on Rabu, 06 Maret 2013 | 5:54:00 AM

Reporter : KUPRIT

Bojonegoro Beritaguntur.com -Suasana Kantor Balai Desa Ngumpakdalem, Selasa (5/3/2013) sejak pagi telah terlihat ramai,  Pendoponya dipenuhi  kursi dan meja serta ada Sound System yang keras, Banner bertuliskan Pelantikan Kepala Urusan Pembangunan dan Kepala Urusan Keuangan Desa Ngumpakdalem beserta foto masing-masing  perangkat yang akan dilantik.

“ Memang benar mas, hari ini akan ada pelantikan 2 Kaur yaitu Ahmad Darwanto menjabat Kaur Pembangunan dan  Pujianto menjabat Kaur Keuangan, dengan sebelumnya melalui proses Test pada tgl. 26 Februari 2013, dan langsung mendapat ketetapan oleh Panitia,” Jelas M. Safari selaku Sekdes Ngumpakdalem pada Beritaguntur.com.

Dijelaskan oleh Kepala Desa Ngumpakdalem Dasiyanto, bahwa dengan adanya tambahan 2 perangkat di Desa Ngumpakdalem ini,   akan bisa membantu melaksanakan tugas dalam berbagai urusan yang telah menjadi tugasnya, ditambahkan pada tahun ini Desa Ngumpakdalem mengalami kenaikkan pajak hingga 30 %, untuk itu disamping melaksanakan tugasnya sesuai dengan tupoksi masing-masing, 2 Kaur juga bisa membantu penarikan pajak di masing-masing wilayahnya.

“ Pajak yang harus ditanggung oleh Desa Ngumpakdalem mencapai Rp. 300 jt, maka kami bergharap ada penyelesaian yang baik diantara petugas yang telah ditunjuk, apalagi pajak yang kita tarik dari masyarakat langsung dikelola sendiri oleh Pemerintah Kabupaten Bojonegoro, sehingga akan dikembalikan lagi ke masyarakat dalam bentuk pembangunan fisik, sesuai dengan usulan yang dijaring melalui Musrenbangcam,” Ujarnya singkat.

Sementara itu, Camat Dander Fatchur Rohman menjelaskan dalam pelantikan ini, harus bisa dicari hikmahnya, bagaimana tidak ? proses rekrutmen oleh panitia, tidaklah mudah. Desa Ngumpakdalem yang memiliki wilayah yang paling luas di Kecamatan Dander ini bisa menjadi contoh yang baik dalam pelaksanaan pengisian perangkat bagi Desa lainnya. 

Disamping itu telah waktunya Desa Ngumpakdalem ini ada pemekaran wilayah, sebab jika dilihat dari semua unusur yang berkaitan pendirian Desa telah cukup. *** (Kuprit)
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Head Office : Gg.Koramil No.28 Kapas - Bojonegoro | | (0353) 593 3256 - 081 259 061 188
Periklanan : Nurul Amalin 085 851 878 586
Copyright@ © 2012. Beritaguntur.com - Email: guntur_pusat@yahoo.co.id
Website Resmi Berita Nasional Tabloidguntur.com@ AGUS KUPRIT