Headlines News :
Home » » LIK 2 MENDORONG KEMAJUAN INDUSTRI KULIT

LIK 2 MENDORONG KEMAJUAN INDUSTRI KULIT

Written By Unknown on Minggu, 03 Maret 2013 | 9:26:00 AM

Reporter : Hajir

Magetan Beritaguntur.com -Keberadaan industri kulit yang telah lama eksis dan menjadi bagian tidak terpisahkan dari perjalanan sejarah Kabupaten Magetan. Bahkan, saat ini industri kulit merupakan salah satu pendukung pencapaian visi Pemerintah untuk menciptakan kesejahteraan masyarakat Magetan yang adil dan bermartabat. Demikian disampaiakan Bupati Magetan, Drs. H. Sumantri, MM saat bertemu dengan para pengusaha kulit Kabupaten Magetan pada hari Rabu (13 Pebruari) di Aula Lingkungan Industri Kulit.

Menyadari potensi yang dimiliki, industri kulit termasuk usaha penyamakan kulit harus dapat berkembang dan semakin maju. Bupati mengharapkan agar penyamakan kulit dikelola dengan baik dan sungguh-sungguh. Berbagai permasalahan seperti keluhan pencemaran lingkungan dari limbah industri harus segera diatasi.

Dalam waktu dekat Pemkab segera membangun LIK 2 di Desa Mojopurno, Kecamatan Ngariboyo. LIK 2 ini akan dilengkapi fasilitas pengolahan limbah yang lebih baik. Lokasi baru ini dikhususkan untuk mengolah bahan mentah kulit hingga menjadi setengah jadi, sehingga  keluhan limbah yang dihasilkan pada proses ini dapat diatasi.

Menanggapi rencana tersebut, Ketua Asosiasi Pengusaha Kulit Kabupaten Magetan, Basuki Rahmawan menyampaikan keprihatinan terkait keluhan masyarakat akibat pencemaran dari limbah LIK. Oleh karena itu pengusaha penyamakan kulit menyambut baik upaya Pemkab dan mendorong agar pembangunan LIK 2 segera direalisasikan. Bahkan bila diperlukan, APKI Magetan siap membantu proses pembangunan LIK 2 tersebut. *** KUPRIT
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Head Office : Gg.Koramil No.28 Kapas - Bojonegoro | | (0353) 593 3256 - 081 259 061 188
Periklanan : Nurul Amalin 085 851 878 586
Copyright@ © 2012. Beritaguntur.com - Email: guntur_pusat@yahoo.co.id
Website Resmi Berita Nasional Tabloidguntur.com@ AGUS KUPRIT