Headlines News :
Home » » Perusahaan Daerah Diminta Cari Mitra

Perusahaan Daerah Diminta Cari Mitra

Written By Unknown on Kamis, 25 Oktober 2012 | 8:32:00 PM

Kamis 25 Oktober 2012 
Reporter : Slamet

LAMONGAN Tabloidguntur.com - Peran BUMD adalah sangat penting bagi pemerintah daerah karena merupakan salah satu kontributor pendapatan asli daerah. Karena itu sudah saatnya BUMD bertransformasi dengan membuka diri bekerjasama dengan pihak lain.

Demikian ungkap Sekretaris Kabupaten Lamongan Yuhronur Efendi pada saat pembukaan Bimbingan Teknis (Bimtek) Tata Cara Kerjasama Bagi Perusahaan Daerah di Ruang Sasana Nayaka.Selanjutnya Yuhronur Efendi berharap agar dengan bimtek ini mampu memberikan bekal hal-hal yang diperlukan agar bisa memiliki kapasitas dan kemmpuan teknis dalam proses negosiasi untuk kerjasama dengan pihak lain baik antar BUMD atau pihak luar. 

Menurut ketua panitia, Da’im, bimtek ini sendiri ditujukan untuk membekali sumber daya manusia di setiap perusahaan daerah (PD) dengan pemahaman dan teknik dasar dalam bidang kerjasama. 

“Diharapkan dengan pelaksanaan bimtek ini bisa lebih meningkatkan pengembangan PD, baik kapasitas maupun kualitas kinerja dan layanan, salahsatunya melalui kerjasama dengan pihak ketiga,” tegas Da’im yang juga Kabag Bina Pengelolaan BUMD Lamongan itu.

Bimtek diikuti oleh 25 peserta yang terdiri anggota tetap Tim Koordinasi Kerja Sama Daerah, staf bagian bina pengelolaan BUMD, dan perwakilan dari PD yang ada di Lamongan. Tiga orang nara sumber yang semuanya dari propinsi di hadirkan untuk memberikan materi kepa para peserta. 

Mereka adalah Dodong Martiar dari Biro Administrasi Kerjasama Prop Jawa Timur yang memebrikan materi tentang aturan-aturan dan dasar-dasar teknis pelaksanaan kerjasama.Sedangkan Biro Administrasi Perekonomian Prop Jawa Timur yang diwakili Bagas Yulistyati memaparkan kebijakan pemerintah daerah terkait kerjasama BUMD. Materi ke tiga adalah studi kasus pelaksanaan kerjasama BUMD disampaikan oleh Hari Tohar dari Bank UMKM  Prop Jawa Timur. [Slmt]
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Head Office : Gg.Koramil No.28 Kapas - Bojonegoro | | (0353) 593 3256 - 081 259 061 188
Periklanan : Nurul Amalin 085 851 878 586
Copyright@ © 2012. Beritaguntur.com - Email: guntur_pusat@yahoo.co.id
Website Resmi Berita Nasional Tabloidguntur.com@ AGUS KUPRIT