Headlines News :
Home » » K I M IKUTI PELATIHAN TEKNOLOGI KOMUNIKASI INFORMASI

K I M IKUTI PELATIHAN TEKNOLOGI KOMUNIKASI INFORMASI

Written By Unknown on Selasa, 23 Oktober 2012 | 1:00:00 AM

Selasa 23 Oktober 2012 
Reporter : Riyanto

MADIUN Tabloidguntur.com - Dalam rangka meningkatkan sumber daya Manusia dalam menghadapi perkembangan kemajuan teknologi informasi , pengurus Kelompok Informasi Masyarakat (KIM ) Kabupaten Madiun mengikuti pelatihan teknologi komunikasi informasi .

 Pelatihan teknologi komunikasi informasi yang diselenggarakan oleh Dinas Perhubungan  Informatika dan Komunikasi Kabupaten Madiun  diselenggarakan di Lembaga Pendidikan dan Latihan MADCOM Madiun.Kepala Dinas Perhubungan  Informatika dan  Komunikasi Kabupaten Madiun  dalam sambutannya saat membuka pelatihan teknologi komunikasi informasi yang diselenggarakan di Hotel Kartika Abadi Madiun diantaranya menyampaikan bahwa sesuai perkembangan kemajuan teknologi komunikasi informasi, Kolompok Informasi Masyarakat (KIM) harus mampu menjawab dan memahami perkembangan informasi yang sangat pesat ini, baik dibidang teknologinya maupun informasinya .

Dengan mampu menguasai teknologi  komunikasi dan invormasi kita sebagai insan manusia dan terlebih sebagai anggota kelompok informasi masyarakat merasa tidak akan ketinggalan baik terhadap tehnologinya maupun perkembangan informasi.Lebih lanjut Kepala Dinas Perhubungan Infokom menyampaikan bahwa terkait dengan informasi perkembangan pembangunan di Kabupaten Madiun saat ini juga sangat pesat perkembangannya dan sangat perlu  kelompok informasi masyarakat (KIM) untuk mengetahui dan memahami.

Sehingga nantinya akan mampu dapat menginformasikan kepada masyarakat baik terkait teknologinya maupun informasinya terhadap perkembangan dan kemajuan pembangunan yang dilaksakanan oleh Pemerintah Kabupaten Madiun. Disamping itu bila kita menguasai teknologi maupun informasi maka kita tidak mudah terombang ambingkan stuasi dan kondisi maupun informasi yang menyesatkan .

Perkembangan pembangunan Kabupaten Madiun sangat pesat, hal ini dapat diketahui dari berbagai sector pertanian, pendidikan, kesehatan, ketenaga kerjaan, keamanan, maupun usaha kelestarian lingkungan hidup. Hal ini didukung atas keberhasilan Pemerintah Kabupaten Madiun telah banyak mendapatkan apresiasi  baik dari Pemerintah Pusat maupun tingkat Propinsi Jawa Timur dengan diraihnya atau telah mendapatkan penghargaan.

Diantaranya piala Adipura lima tahun berturut turut untuk kota kecil Caruban, Penghargaan Adiwiyata Mandiri maupun Adiwiyata Nasional untuk SMAN I Mejayan, SMPN I Mejayan maupun MIN Doho Dolopo, Upakarti tingkat Nasional dengan program PHBS, Satya Lencana pembangunan Bidang Koperasi dan UMKM untuk Bupati Madiun, Otonomi Awards maupun penghargaan lainya yang telah diukur oleh Pemerintah Kabupaten Madiun.

Selesai mengikuti kegiatan pelatihan teknologi  komunikasi informasi ini diharapkan  mampu menyebarluaskan pengetahuan dan informasi yang diperoleh kepada seluruh pengurus KIM pada khusunya maupun kepada masyarakat para umumnya, sehingga dengan informasi yang nyata dan benar akandapat menciptakan suasana masyarakat yang damai dan tentram dan sejahtera.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Head Office : Gg.Koramil No.28 Kapas - Bojonegoro | | (0353) 593 3256 - 081 259 061 188
Periklanan : Nurul Amalin 085 851 878 586
Copyright@ © 2012. Beritaguntur.com - Email: guntur_pusat@yahoo.co.id
Website Resmi Berita Nasional Tabloidguntur.com@ AGUS KUPRIT