Headlines News :
Home » » BUPATI MENINJAU LOKASI RAWAN AIR BERSIH

BUPATI MENINJAU LOKASI RAWAN AIR BERSIH

Written By Unknown on Jumat, 12 Oktober 2012 | 10:38:00 AM

Jum'at 12 Oktober 2012 
Reporter : Iswan

Tabloidguntur.com - Kemarau panjang yang terjadi sepanjang tahun 2012 ini mengakibatkan kekhawatiran sebagian warga dalam pemenuhan kebutuhan akan air bersih untuk kegiatan sehari-hari. Air bersih yang merupakan salah satu kebutuhan pokok manusia sangat penting dalam hal pemenuhannya dan harus dijadikan salah satu prioritas penanganan utama karena menyangkut hajat hidup orang banyak. 

Di Kabupaten Tuban sendiri sebanyak 4 Kecamatan telah melaporkan  kondisi Rawan air bersih didaerahnya, diantaranya, di Kecamatan Senori terdapat dua lokasi yaitu Desa Jatisari dan Desa Sendang, di Kecamatan Kerek terdapat di Desa Sidonganti, Desa Tenggerwetan dan Desa Trantang, sedang di Kecamatan Montong terdapat Kerawanan di Desa Tanggulangin dan yang terbanyak terdapat di Kecamatan Grabagan, disini terdapat lima desa yaitu Desa Banyubang, Desa Gesikan, Desa Ngandong, Desa Menyunyur dan Desa Ngrejeng.

Melihat hal ini, Bupati Tuban, H. Fathul Huda langsung merespon, dan beliau melakukan Kunjungan langsung ke daerah rawan air bersih di  desa Ngrejeng dan desa Banyubang Kecamatan Grabagan,  daerah ini dipilih karena memiliki jumlah dan potensi rawan air bersih yang cukup banyak. 

Menurut kepala Bappeda Ir. Budi Wiyana, M.Si kegiatan ini dilaksanakan dengan maksud memberikan perhatian khusus kepada masyarakat yang beban hidup mereka semakin berat dengan kekurangan air bersih,  dan dengan kehadiran Bupati secara langsung diharap dapat memberi motivasi kepada masyarakat dan dengan segera dapat dicarikan solusi terbaik untuk menanggulangi permasalahan ini.

Didampingi Kepala SKPD dan Staf dari Bappeda, Dinas Pekerjaan Umum, Kantor Kesbangpolinmas dan PDAM,  Bupati meninjau secara langsung lokasi-lokasi yang sekiranya memiliki potensi sumber air dikedua desa tersebut, menurut beliau kebutuhan akan air bersih masyarakat harus bisa tercukupi,.

Beliau juga berharap agar segera dicari titik-titik sumber air yang memungkinkan dan segera dapat di eksplorasi airnya untuk memnuhi kebutuhan masyarakat, dalam waktu dekat ini Bupati juga mengingatkan  agar program Pemerintah Kabupaten Tuban melalui PDAM yang melakukan droping mobil tangki air bersih untuk tetap bisa dijalankan dengan baik dan secara berkelanjutan sampai  terpenuhi kebutuhan akan air bersih tersebut. [Isw]
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Head Office : Gg.Koramil No.28 Kapas - Bojonegoro | | (0353) 593 3256 - 081 259 061 188
Periklanan : Nurul Amalin 085 851 878 586
Copyright@ © 2012. Beritaguntur.com - Email: guntur_pusat@yahoo.co.id
Website Resmi Berita Nasional Tabloidguntur.com@ AGUS KUPRIT