Headlines News :
Home » »

Written By Unknown on Minggu, 10 Juni 2012 | 6:47:00 PM


Bojonegoro Metro News,
Kota Minyak itulah sebutan bagi Kabupaten Bojonegoro saat ini,baik minyak yang di kelola oleh BP.Migas maupun secara tradisional,tapi selain di sebut kota Minyak Kabupaten Bojonegoro juga memiliki Tempat wisata yang adanya hamper 90% di kawasan Hutan,seperti Kayangan Api,Waduk Pacal,Taman Tirtawana Dander dan sebenarnya masih banyak lagi tempat-tempat wisata yang belum di gali di kawasan Hutan Bojonegoro ini.
Tidak semua orang yang mengenalnama Bojonegoro.Sebuah kota kecil yang jauh dari hiruk-pikuk ibu kota.Tetapi,kota ini jika kita berkunjung dan mengamati dari dekat,maka kita akan melihat sebuah kota kecil yang sebenarnya kaya akan sumber daya.Khususnya sumber daya alamnya.
Maka,kita sebagai warga Bojonegoro tidak ada alasan untuk tidak bangga,,dan memang Bojonegoro pantas untuk dibanggakan.Banyak sekali objek wisata di Bojonegoro yang bisa kita nikmati,salah satunya adalah Gua Kikik.
Tidak banyak masyarakat yang tahu dimana dan bagaimana sebenarnya Gua Kikik itu.Gua ini terletak di kawasan Desa Kawengan kecamatan Kedewan kabupaten Bojonegoro.Jarak gua ini dari dari Bojonegoro kota sekitar 30 km.Jika kita ingin mengunjunginya,dari  bundaran Jetak jalan ke Barat sekitar 15 km.Setelah itu kita akan menjumpai pertigaan ringin kembar.Dari ringin Kembar jalan keutara sekitar 7km.Setelah itu kita akan sampai di pertigaan antara Cepu dan Kawengan.
Dari situ kita belok ke kanan atau jalan yang menuju ke Utara.Setelah menempuh jarak kira-kira 7km,sampailah kita di Desa Kawengan kawasan hutan tempat Gua Kikik berada.Setelah sampai di gua Kikik rasa penat dan lelah setelah perjalanan jauh seolah-olah hilang,karena indahnya alam dan air terjun di Gua Kikik Kawengan Bojonegoro.Batu-batu kali yang semakin menambah indahnya panorama gua kikik.di tambah dengan pemandangan hiruk pikuk penambang minyak secara tradisional.
Rasanya kalau saya hanya bercerita tidak akan terlalu menarik,maka dari itu,,,jika penasaran kunjungilah objek wisata Gua Kikik di kawasan Kawengan Bojonegoro. (Kuprit)
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Head Office : Gg.Koramil No.28 Kapas - Bojonegoro | | (0353) 593 3256 - 081 259 061 188
Periklanan : Nurul Amalin 085 851 878 586
Copyright@ © 2012. Beritaguntur.com - Email: guntur_pusat@yahoo.co.id
Website Resmi Berita Nasional Tabloidguntur.com@ AGUS KUPRIT