Headlines News :
Home » » Rindu gemah ripah loh jinawi di Tanahku Tercinta

Rindu gemah ripah loh jinawi di Tanahku Tercinta

Written By Unknown on Sabtu, 16 November 2013 | 3:00:00 PM

Reporter :Eko Cahyono 

Beritaguntur.com -, Mendung bukan berarti hujan benar kata pepatah lama, tapi yang jelas mendung berarti saat ini yang di rindukan karena cuaca panas dan kekeringan yang melanda dibeberapa wilayah Indonesia dan akhir akhir ini membuat para petani tak lagi bisa beraktifitas Kurang adanya air dipersawahan menyebabkan para petani harus berpangku tangan bukan karena petani bermalas malasan tapi tak lagi bisa bertanam dan para petani juga menangis saat musim penghujan pasti banjir mengalir,apakah bumi tidak lagi bersahabat dengan manusia ataukah manusia yang tak bersahabat dengan bumi,bencana seakan sudah tidak asing dimata mereka,para petani. 

Tongkat kayu jadi tanaman tidak lagi bisa tumbuh. Banyaknya limbah dan musibah bencana alam dimana mana,senyum kecil terlontar saat masyarakat muak dengan janji- janji para penguasa bila mereka membutuhkan dan selalu mengatas namakan kaum tani bila ingin punya kursi tapi semua hanya petani yang jadi korban tidak mendengar keluh kesah,tidak lagi menengok pematang sawah apakah ada hama tikus atau kah mereka malu bercermin saat melihat kondisi seperti ini. 

“Kami tidak butuh dimanja,kami tidak butuh materi dari mereka tapi kami butuh pemikiran dari semua pokok permasalahan yang kami hadapi,kekeringan,kebanjiran atau angin yang tidak lagi bisa dipredeksi saat musim penghujan datang, apa lagi hama tanaman yang jadi musuh utama para petani kami hanya minta solusi,”.

Kunci stabilitas ekonomi ada dipetani mengapa para petani seakan jadi anak tiri,hasil panen yang ditanam petani seakan tidak dihargai bahkan harga komuditi seakan dikendalikan luar Negri,apa jadinya kalau semua begini hanya fasilitas yang digembar gemborkan namun banyak persawahan tidak lagi jadi surga kalau tidak ada solusi,bukan kami manja dengan adanya subsidi tapi kami rindu dengan Indonesia yang duluh LUMBUNG PANGAN saat itu. Mengapa tidak bisa seperti itu lagi?”
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Head Office : Gg.Koramil No.28 Kapas - Bojonegoro | | (0353) 593 3256 - 081 259 061 188
Periklanan : Nurul Amalin 085 851 878 586
Copyright@ © 2012. Beritaguntur.com - Email: guntur_pusat@yahoo.co.id
Website Resmi Berita Nasional Tabloidguntur.com@ AGUS KUPRIT