Headlines News :
Home » » Ternak Domba Lebih Menjanjikan Daripada Rebutan Kerja di Proyek Migas

Ternak Domba Lebih Menjanjikan Daripada Rebutan Kerja di Proyek Migas

Written By Unknown on Jumat, 01 Februari 2013 | 6:00:00 AM

Reporter : Bagus

Tabloidguntur.com -Pengusaha ternak domba sudah  menjadi obsesi Santoso, warga desa Bandungrejo, Kecamatan Ngasem ini. Disaat masyarakat lainnya berebut  kerja di proyek migas, dia justru ingin menggeluti usahanya sebagai peternak kambing. salah satu putra Kasun Bandung, H. Wanuri, ingin memberi contoh kepada masyarakat lainnya bahwa usaha ternak kambing lebih menjanjikan daripada menjadi pekerja proyek.

“Saya ingin mengembangkan usaha ini (ternak domba) karena memiliki prospek  cerah dan menguntungkan,” kata Santoso.

Dijelaskan, saat ini dia memiliki sebanyak 250 ekor kambing gibas  dari sebelumnya hanya 130 ekor yang terdiri dari 120 ekor bentina dan 10 ekor pejantan. “Ya, Alhamdulillah dalam beberapa bulan bisa berkembang menjadi 250 ekor,” ujar pria yang juga Ketua BPD Bandungrejo ini

Sementara itu untuk memelihara domba itu Santoso, telah mempekerjakan sebanyak 3 orang yang bertugas merawat kambing, mulai menggembala hingga memelihara dalam kandang berukuran 13 x 12 meter itu. Diakui, meski belum terbilang sukses, usaha yang digelutinya itu sudah terlihat hasilnya dan bisa membuka peluang kerja bagi warga sekitar rumahnya.

“Semoga ini awal yang baik dan dapat diikuti warga lainnya agar tidak sepenuhnya menggantungkan kerja di proyek migas,” jelasnya.

Untuk mengembangkan usahannya itu, Santoso, sudah membuka lahan seluas dua hektar untuk ditanami rumput gajah Thailand. “Sementara ini saya fokus ke pembibitan dulu mas. Tapi gak tahu kedepan jika usaha ini makin berhasil akan saya kembangkan lagi,” imbuhnya.

Bagi Santoso, usaha yang dirintisnya itu semata-mata hanya ingin memberi contoh kepada masyarakat bahwa ada peluang usaha yang menjanjikan  dan mudah dikerjakan kenapa rebutan menjadi pekerja proyek.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Head Office : Gg.Koramil No.28 Kapas - Bojonegoro | | (0353) 593 3256 - 081 259 061 188
Periklanan : Nurul Amalin 085 851 878 586
Copyright@ © 2012. Beritaguntur.com - Email: guntur_pusat@yahoo.co.id
Website Resmi Berita Nasional Tabloidguntur.com@ AGUS KUPRIT