Headlines News :
Home » » Tim Penilai Merasa Puas, Terhadap Kegiatan Posyandu di Desa Prambatan

Tim Penilai Merasa Puas, Terhadap Kegiatan Posyandu di Desa Prambatan

Written By Unknown on Jumat, 01 Februari 2013 | 8:42:00 AM

Reporter : Eko

Tabloidguntur.com -Halaman SD Negeri Prambatan I pada Rabu (30/1/2013) Siang, telah ditempati penilaian lomba Pelaksana Posyandu terbaik, untuk perwakilan Kabupaten Bojonegoro di tunjuk Desa Prambatan Kecamatan Balen, dengan demikian semua penilaian Posyandu di pusatkan di Desa Prambatan, akan tetapi lokasi Balai Desa masih diperbaiki, maka kegiatan dialihkan ke Halam SDN Prambatan I.

Tim Penilai Lomba  Pelaksanaan Posyandu Terbaik, datang di Desa Prambatan Kecamatan Balen yang mewakili Kabupaten Bojonegoro, terdiri dari Ketua rombongan DR. Tias Sugeng Riyono, Dra. Suhartutik,MM, , Drs. Karnadi Sigit, Aditya, AMd ketiganya  dari BKKBN Jawa Timur, lalu Dr. Ninis dari Dinas Kesehatan Propinsi Jawa Timur, Purwani dan Reni dari Bappemas Jatim, serta dari Tim Penggerak PKK Jawa timur ada bu Avan dan bu Nur dari Pokja IV.

Dijelaskan oleh Tias, bahwa wakil dari Jawa Timur ada 3 yaitu Kabupaten Bojonegoro, Lamongan dan Kabupaten Sumenep. Melihat perwakilan hanya 3 maka sudah barang tentu ketiga Kabupaten tersebut  salah satunya akan mewakili Propinsi Jawa Timur untuk maju ke Tingkat Nasional. 

“ Propinsi Jawa Timur pernah di larang  ikut lomba Tingkat Nasional selama 5 Tahun dengan alasan Jawa Timur selalu memenangi lomba, sehingga daerah lain tidak mempunyai kesempatan  untuk memenangi lomba, dan pada tahun 2010 baru boleh ikut, melihat peluang tersebut pada tahun 2011 sudah mampu memenangi lomba lagi,” Tegas Tias Sugeng Riyono disela-sela kunjungannya di salah satu rumah pelayanan sadar hukum.

Semua Tim Penilai membagi sesuai dengan tugasnya masing-masing, Dr.Ninis  wawancara langsung sama kader Posyandu dengan terus memberikan masukan agar pelayanan yang dilakukan oleh para Kader bisa maksimal, semua administrasi juga tidak luput dari pantaunnya. 

Sedangan Drs. Karnadi Sigit juga tidak menyia-nyiakan waktu untuk langsung bertatap muka dengan Kader di Meja 6, Nampak sayup-sayup suara penyuluhan kader Posyandu yang memang dipraktekkan langsung di hadapan para Tim Penilai lomba, semua warga masyarakat antusias mendengarkan apa yang disampaikan oleh para kader Posyandu.

Sementara itu, Ketua Tim Tias Sugeng Riyono yang selalu didampingi oleh Wakil Tim Penggerak PKK kabupaten Bojonegoro Ny. Siti Ismiarti Setyo Hartono, menyempatkan mengunjungi  para Lansia yang sedang senam lansia, melihat dari dekat  simulasi yang dilakukan oleh para Kader tentang sadar hukum bagi masyarakat Desa Prambatan, melihat dari dekat kegiatan di rumah pintar, dimana ibu-ibu sedang membuat Serabi dan kerajinan tampar dari pelepah pisang. 

“ sangat menarik warga di Desa Prambatan ini, semua bisa merasakan manfaat dan fungsinya memberikan pelayanan kepada masyarakat yang membutuhkan. Baik tentang permasalahan di rumah tangga, mengisi waktu luang para ibu-ibu dengan membuat kerajinan tampar dari pelepah pisang dan ada yang langsung merasakan hasilnya dengan berjualan krupuk, serabi.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Head Office : Gg.Koramil No.28 Kapas - Bojonegoro | | (0353) 593 3256 - 081 259 061 188
Periklanan : Nurul Amalin 085 851 878 586
Copyright@ © 2012. Beritaguntur.com - Email: guntur_pusat@yahoo.co.id
Website Resmi Berita Nasional Tabloidguntur.com@ AGUS KUPRIT