Headlines News :
Home » » Gerakan Bersih Kota Blora Sambut Adipura

Gerakan Bersih Kota Blora Sambut Adipura

Written By Unknown on Sabtu, 23 Februari 2013 | 5:59:00 AM

Reporter : Darwanto

Blora Beritaguntur.com - Menyambut penilaian Adipura, Pemkab. Blora mulai berbenah, salah satunya dengan menggalakkan Gerakan Jumat Bersih, Jumat (22/2). Kegiatan ini akan dilakukan secara rutin setiap hari Jumat pagi sebagai persiapan penilaian Adipura yang merupakan lambang kota bersih yang dinilai secara nasional tersebut.

Kegiatan ini melibatkan berbagai kalangan. Sekitar pukul 07.00 WIB sejumlah pegawai dari berbagai SKPD, Pelajar, juga Personil TNI-POLRI sudah mulai terlihat melakukan bersih-bersih lingkungan dengan memangkas rumput yang tumbuh di tepian jalan raya, memangkas ranting pohon yang mengganggu jalan maupun bersih-bersih taman-taman kota.

“Gerakan Jumat Bersih yang dimotori Badan Lingkungan Hidup harus didukung partisipasi semua pihak, tidak hanya pemerintah tapi juga instansi swasta dan masyarakat,” kata Kepala Dinas Perhubungan, Pariwisata, Kebudayaan, Komunikasi dan Informatika (DPPKKI) Kab. Blora, Bondan Sukarno
yang juga ikut bersama-sama puluhan pegawai di SKPD yang dipimpinnya melakukan bersih-bersih di taman Mustika dan sekitarnya.

Bondan menambahkan, kepedulian masyarakat untuk menjaga lingkungan harus digalakkan. Kearifan lokal Gugur Gunung yang mencerminkan kebersamaan masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan harus kembali digalakkan meskipun hanya ditingkat RT/RW.

Lingkungan yang bersih, lanjutnya, merupakan tanggung jawab bersama dan harus ada kesadaran dari semua pihak. “Adipura bisa diraih jika semua pihak menyambutnya secara antusias. Partisipasi masyarakat sangat dibutuhkan,” imbuhnya.

*** (KUPRIT)
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Head Office : Gg.Koramil No.28 Kapas - Bojonegoro | | (0353) 593 3256 - 081 259 061 188
Periklanan : Nurul Amalin 085 851 878 586
Copyright@ © 2012. Beritaguntur.com - Email: guntur_pusat@yahoo.co.id
Website Resmi Berita Nasional Tabloidguntur.com@ AGUS KUPRIT