Headlines News :
Home » » 3 Sungai Penyebab Banjir Di Bojonegoro

3 Sungai Penyebab Banjir Di Bojonegoro

Written By Unknown on Jumat, 01 Februari 2013 | 5:40:00 AM

Reporter : Ber.Ja/Agus

Tabloidguntur.com -Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pemkab Bojonegoro, Kasianto menyatakan, banjir bandang yang melanda di empat kecamatan selama satu bulan ini disebabkan karena luapan tiga sungai yang melewati kawasan tersebut.

Sungai yang bermuara di Bengawan Solo itu melewati wilayah Kecamatan Kanor, Kepohbaru, Sumberejo, dan Baureno. "Empat wilayah kecamatan itu sudah dua kali diterjang banjir bandang selama sebulan ini," ujar Kasiyanto.

Hingga kini banjir bandang masih melanda wilayah Kecamatan Kepohbaru dan Baureno. Namun, banjir dari luapan Kali Krejo yang membelah wilayah Kecamatan Kepohbaru tersebut kini berangsur surut.

Sedangkan wilayah Kecamatan Kanor dan Sumberejo rawan dilanda banjir bandang dari luapan Sungai Mekuris. Wilayah Kecamatan Baureno dan Kepoh baru rawan dilanda banjir bandang dari luapan Kali Krejo.

"Kita sudah mengirim 1.000 karung berisi pasir ke Kecamatan Kanor dan 300 karung pasir ke Kecamatan Sumberejo untuk membendung tanggul sungai yang terancam jebol," jelas Kasianto.

Sementara diketahui, Sungai Mekuris dan Kali Krejo mempunyai hulu di wilayah selatan Bojonegoro dan hilirnya di wilayah utara Bojonegoro. Dua sungai tersebut mengalir mulai dari Waduk Pacal di Kecamatan Temayang dan berakhir di Sungai Bengawan Solo di sebelah utara Bojonegoro.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Head Office : Gg.Koramil No.28 Kapas - Bojonegoro | | (0353) 593 3256 - 081 259 061 188
Periklanan : Nurul Amalin 085 851 878 586
Copyright@ © 2012. Beritaguntur.com - Email: guntur_pusat@yahoo.co.id
Website Resmi Berita Nasional Tabloidguntur.com@ AGUS KUPRIT