Headlines News :
Home » » Maknai Hijriyah Sebagai Tonggak Perubahan

Maknai Hijriyah Sebagai Tonggak Perubahan

Written By Unknown on Kamis, 15 November 2012 | 10:36:00 PM

Reporter : SLAMET

LAMONGAN Tabloidguntur.com-Pergantian tahun baru hijriyah di Lamongan berlangsung dengan semarak dalam baluan event Lamongan Muharram Festival (LMF) 1434 H. 

Penandaan pergantian tahun baru Islam itu ditandai dengan pembunyian sirine dan penabuhan bedug yang dilakukan Bupati Fadeli bersama jajaran forum pimpinan daerah (Forpimda) setempat tepat pada pukul 17.28.29 WIB di Alun-alun Lamongan.

Momentum peringatan tahun baru hijriyah inilah juga seharusnya kita maknai sebagai tonggak perubahan atau peningkatan menuju ke arah yang lebih baik dari sebelumnya, apa pun bidangnya, apa pun karyanya. Oleh karena itu marilah kita tinggalkan kenangan manis hari-hari kemarin, selanjutnya kita tatap hari esok, kita sosong masa depan yang lebih cerah, “ ucap Fadeli dalam sambutan refleksi tahun barunya.

Dia juga menyambut optimis datangnya tahun baru 1434 hijriyah. Karena harapan masyarakat akan baiknya infrastruktur jalan sudah terpenuhi. Bupati asli Lamongan tersebut menyebut saat ini hampir 90 persen jalan di lamongan sudah baik. 

Peringatan tahun baru hijriyah ini pula, menggunggah semangat kita semua untuk terus meningkatkan kinerja, meningkatkan pertumbuhan ekonomi, membuka seluas-luasnya lapangan pekerjaan, meningkatkan pendapatan masyarakat. Melalui pemberdayaan ekonomi masyarakat khususnya di pedesaan melalui gerakan membangun ekonomi rakyat lamongan berbasis pedesaan (gemerlap) kita tumbuhkan potensi ekonomi di desa, baik di bidang pertanian, peternakan, perikanan dan bidang lain yang ada di desa, “ pungkasnya.

Sebelum penandaan pergantian tahun baru, diawali dengan pawai ta’aruf, parade jidor/bedug dan drum band oleh 21 lembaga pendidikan setingkat SMP/MTs, SMA/MA/SMK dan 7 grup jidor. Dalam pawai itu, diikuti oleh sekitar 2.430 siswa se Lamongan.

Acara semakin meriah karena menghadirkan artis ibu kota yang ngetren dengan iklan Xon Ce, Elma Theana. Sementara Djadi Galajapo kembali didapuk sebagai MC yang sukses mengocok perut penonton.Sementara Ketua Umum Panitia Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) Kabupaten Lamongan Yuhronur Efendi menyebutkan LMF 1434 H berlangsung hingga 1,5 bulan. Selama LMF bakal diisi sejumlah kegiatan. Mulai dari yang monumental berupa penandaan perubahan tahun baru hijriyah hingga dalam bentuk pendidikan seperti festival musik islami, festival busana muslim, lomba kaligrafi, cerdas cermat agama islam.

Juga aktifitas keagamaan berupa MTQ tingkat kabupaten dan istighosah. Kemudian bentuk syiar berupa pawai ta’aruf, parade bedug/jidor, musik gambus putri Ampel, pagelaran musik Kiai Kanjeng (Emha Ainun Najib). Juga ada kegiatan dengan bentuk ekonomi dan sosial berupa  donor darah, baksos ke panti asuhan, Expo LMF dan bazar kuliner islami 
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Head Office : Gg.Koramil No.28 Kapas - Bojonegoro | | (0353) 593 3256 - 081 259 061 188
Periklanan : Nurul Amalin 085 851 878 586
Copyright@ © 2012. Beritaguntur.com - Email: guntur_pusat@yahoo.co.id
Website Resmi Berita Nasional Tabloidguntur.com@ AGUS KUPRIT