Headlines News :
Home » » Bulog Market Membantu memasarkan Hasil Panen Petani

Bulog Market Membantu memasarkan Hasil Panen Petani

Written By Unknown on Senin, 08 Oktober 2012 | 6:29:00 AM

Senin 08 Oktober 2012 
Reporter : Agus Setiyadi

Tabloidguntur.com - Untuk menjaga stabilitas harga pangan khususnya Sembako (Sembilan Bahan Pokok) di Kabupaten Bojonegoro khususnya,Bulog Subdivre III Bojonegoro, Jawa Timur, merintis berdirinya "Bulog Market" di wilayah Bojonegoro, Tuban dan Lamongan, yang akan memasarkan komoditas beras dan palawija untuk menjaga stabilitas harga di pasaran.

"Tahap awal, rintisan berdirinya "Bulog Market", ada di lima lokasi, salah satunya di toko bulog di Bojonegoro," kata Kepala Bulog Subdivre III Bojonegoro Damin Hartono.

Ia menjelaskan, pihaknya akan memanfaatkan bangunan yang sudah ada di lima lokasi, baik di kompleks gudang bulog yang ada di Bojonegoro, Tuban, dan Lamongan, untuk merintis berdirinya "Bulog Market".

Di Bojonegoro, selain di toko bulog, juga di kompleks gudang bulog di Desa Kalitidu, Kecamatan Kalitidu, sedangkan lainnya di gudang bulog Wire Tuban dan Babat, Lamongan.

"Perkiraan kami dana yang dibutuhkan sekitar Rp300 juta, sudah termasuk isinya dan merenovasi bangunan yang sudah ada," katanya.

Ini di gagas agar petani kelak bisa menitipkan hasil panennya di Bulog Market ,Lebih lanjut ia menjelaskan, konsep rintisan berdirinya "Bulog Market" ini, tidak lepas prinsip "jaringan semut" (jarmut), yang digagas Direktur Utama Perum Bulog Sutarto Alimoeso.

Yang jelas, menurut ia, keberadaan "Bulog Market", bisa menjadi stabilitas harga berbagai komoditas yang menjadi kebutuhan pokok masyarakat, seperti beras, gula, juga yang lainnya.

"Program berdirinya "Bulog Market", juga tidak lepas kebijakan Pemerintah yang menyerahkan komoditas lainnya di luar beras kepada bulog," ucapnya. [Ag]
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Head Office : Gg.Koramil No.28 Kapas - Bojonegoro | | (0353) 593 3256 - 081 259 061 188
Periklanan : Nurul Amalin 085 851 878 586
Copyright@ © 2012. Beritaguntur.com - Email: guntur_pusat@yahoo.co.id
Website Resmi Berita Nasional Tabloidguntur.com@ AGUS KUPRIT