Headlines News :
Home » » TP PKK Kec. Margo Mulyo Juara I Lomba Kader Berprestasi

TP PKK Kec. Margo Mulyo Juara I Lomba Kader Berprestasi

Written By Unknown on Senin, 24 September 2012 | 1:08:00 AM

Reporter : Agus/Hum

Bojonegoro Guntur,- Kemeriahan dan kesibukan panitia penyelenggara lomba Kader Berprestasi bagi Tim Penggerak PKK Kecamatan di putaran I yang ditempatkan dihalaman Kantor Kecamatan Tambakrejo, sungguh luar biasa, berbagai poster dan umbul-umbul serta Banner yang bertuliskan ajakan untuk mengikuti kegiatan ini, dengan semangat sebagai kaum hawa yang terus menciptakan keharmonisan keluarga ditengah-tengah kesibukan suami .

“ Menjadi tuan rumah Lomba Kader Berprestasi putaran ke- 1, khusus bagi TP PKK kali ini, memang telah kami persiapkan sebelumnya, dengan mendirikan bangunan yang terbuat dari bambu serta atapnya dari daun ilalang menjadikan suasana berbeda, kita juga menyiapkan hiburan rakyat berupa kesenian reog, sebab warga sekitar akan melihat secara langsung kegiatan ini hingga selesai,” Ujar Andik Sudjarwo Camat Tambakrejo.

Pelaksanaan lomba berjalan dengan lancar, disaksikan oleh Bupati Bojonegoro H. Suyoto, Ibu Hj. Mahfudhoh Suyoto, para peserta yang telah mempersiapkan baik pertanyaan dan atraksinya dalam lomba serta kostum yang dipakaipun juga beragam, ada 5 peserta yang ikut dalam lomba diantaranya dari Kecamatan Ngraho (Regu A), Kecamatan Margo Mulyo (Regu B), Kecamatan Ngambon (Regu C), Kecamatan Tambakrejo (Regu D), dan Kecamatan Padangan (Regu C).

Menurut Jumari Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Bojonegoro, bahwa dalam kegiatan Lomba Kader Berpretasi ini bertujuan untuk mengasah kemampuan para ibu-ibu di Tim Penggerak PKK Kecamatan dalam membantu memberikan penyuluhan dan informasi 10 program pokok PKK ke masyarakat, hal ini ada kaitannya dengan kegiatan di Kominfo yang berada di Bidang Jaringan dan Komunikasi (Jarkom) dimana untuk pelaksanaan lomba ini sejenis dengan kegiatan lomba KIM ( Kelompok Informasi Masyarakat) dan ada juga kegiatan di Bidang Desiminasi dan Informasi yang mana di bidang ini juga memberikan penyuluhan dalam bentuk siaran keliling, pemutaran film dan memberikan informasi melalui Spanduk, Baliho dan Banner.

Sementara itu, Bupati Bojonegoro H. Suyoto memberikan apresiasi dan penghargaan bagi ke 5 peserta yang telah berusaha dan menampilkan yang terbaik bagi timnya masing-masing, ada yang menarik dalam lomba kali ini, pertanyaan kehormatan yang diberi oleh Kang yoto mampu dijawab dengan benar oleh Regu C, yakni pertanyaan tentang tanda-tanda suami selingkuh dan penyelesaianya bagaimana ? jawaban Regu C adalah mencoba mengajak berkomunikasi dengan suami, menanyakan kekuarangan istri, dan memberikan pemahaman akibat adanya perselingkuhan.

“ Tidak perlu marah, atau menghakimi suami, biasanya suami akan bertambah parah bila dituduh dan suami semakin bertingkah,” Ungkap Kang Yoto yang diamini para undangan yang sebagian para suami.

Dalam lomba Kader Berprestasi bagi Tim Penggerak PKK pada putaran ke 1 di Kecamatan Tambakrejo, berhasil memenangi lomba adalah Regu B Kecamatan Margomulyo dengan memperoleh nilai 1.314, Regu A Kecamatan Ngraho nilainya 1.273, Kecamatan Padangan Regu E nilainya 1.242, disusul juara ke 4 adalah kecamatan Tambakrejo perolehan nilai 1.137 dan terakhir juara 5 kecamatan Ngambon hanya mampu memeproleh Nilai 1.070. (Ag/Hum)
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Head Office : Gg.Koramil No.28 Kapas - Bojonegoro | | (0353) 593 3256 - 081 259 061 188
Periklanan : Nurul Amalin 085 851 878 586
Copyright@ © 2012. Beritaguntur.com - Email: guntur_pusat@yahoo.co.id
Website Resmi Berita Nasional Tabloidguntur.com@ AGUS KUPRIT