Headlines News :
Home » » ANDROMEDA - SIGIT LOLOS SERTIFIKASI KPU

ANDROMEDA - SIGIT LOLOS SERTIFIKASI KPU

Written By Unknown on Senin, 06 Agustus 2012 | 2:54:00 PM




Bojonegoro Guntur,
Dari tiga calon Bupati dan Wakil Bupati Bojonegoro yang maju dalam pemilihan umum kepala daerah (Pilkada) Bojonegoro melalui jalur perseorangan, hanya satu yang lolos dari Verifikasi administrasi dan faktual terhadap dokumen dukungan.Pasangan yang maju melalui jalur independen syaratnya harus menyerahkan dokumen dukungan sebanyak 43.100 orang.
Dari tiga pasangan yang akan maju dalam pilkada, yang memenuhi syarat hanya pasangan Andromeda Qomariah dan Sigit Budi Ismu Hariyanto."Sesuai Verifiksi yang dilakukan oleh PPK dan KPUK hasilnya hanya satu calon perseorangan yang lolos," kata Divisi Hukum, Umum dan Pengawasan KPUD Bojonegoro, Abdim Munib, Usai membacakan hasil verifikasi di kantor KPUK Bojonegoro, Jumat (3/8/2012) siang.
Andromeda - Sigit berhasil mengumpulkan dukungan sebanyak 43.666 orang yang tersebar di 27 Kecamatan, dari jumlah pendukung yang diajukan sebanyak 49.671 orang. Sehingga yang tidak sah sebanyak 6.005 orang.Sementara pasangan Syarif Usman - Syamsiah Rahim, hanya berhasil mengumpulkan berkas dukungan yang sah sebanyak 33.409 orang dari jumlah yang diajukan sebanyak 51.032 orang. Sehingga masih harus melengkapi dokumen dukungan sebanyak 9.691 untuk memenuhi syarat 43.100 dukungan.
Sedangkan satu pasangan lagi, Harmono dan Sukemi hari ini baru menyerahkan dokumen dukungan yang dilegalisasi di Kantor Pos bojonegoro untuk menyamakan kedudukan dengan berkas asli kepada Petugas Pemilihan Kecamatan (PPK).Hal ini sebagai tindak lanjut kesalahan dokumen dukungan bakal pasangan calon Harmono-Sukemi  saat proses verifikasi yang hanya meneyerahkan berkas dukungan berupa fotokopi di tingkatan Petugas Pemungutan Suara (PPS).
Seperti diketahui, Verifikasi dokumen dukungan oleh Panitia Pemilih Kecamatan (PPK) dan Komisi Pemilihan Umum Kabupaten (KPUK) dilakukan mulai tanggal 21 Juli hingga 3 Agustus (hari ini, red). Bagi calon perseorangan yang masih belum memenuhi syarat maka diberikan waktu selama dua pekan untuk menambah kekurangan.
Sehingga usai melakukan pengumuman hasil verifikasi administrasi dan faktual terhadap dokumen dukungan ini, selanjutnya KPUK pada tanggal 4-5 Agustus ini akan melakukan pengumuman pendaftaran bakal calon.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Head Office : Gg.Koramil No.28 Kapas - Bojonegoro | | (0353) 593 3256 - 081 259 061 188
Periklanan : Nurul Amalin 085 851 878 586
Copyright@ © 2012. Beritaguntur.com - Email: guntur_pusat@yahoo.co.id
Website Resmi Berita Nasional Tabloidguntur.com@ AGUS KUPRIT