Headlines News :
Home » » Kawasan Hijau Jalan Patimura Bojonegoro

Kawasan Hijau Jalan Patimura Bojonegoro

Written By Unknown on Jumat, 08 Maret 2013 | 5:51:00 AM

Reporter : Eko Cahyono

Bojonegoro Beritaguntur.com -Pemandangan di jalan Patimura – Bojonegoro kini tampak indah setelah dilakukan perbaikan saluran air  dan pembuatan taman di atas trotoar.

“Kawasan ini  bisa dijadikan  percontohan untuk jalan protokol lainnya,” ungkap Marji (37) warga desa Bareng Kecamatan Sugihwaras, saat mengurus akta kelahiran puteranya di Kantor Catatan Sipil dan Kependudukan Pemkab Bojonegoro, Kamis (7/03/2013).

Dikatakan, kalau sepanjang jalan ditata dengan baik seperti di kawasan jalan Patimura, harapan kota Bojonegoro menjadi Asri bakal terwujud.

“Dan, Adipura tahun ini pasti kembali dapat diraih Kabupaten Bojonegoro,” ujarnya kepada Beritaguntur.com.

Sementara itu, saat ini Pemkab Bojonegoro terus mempercantik kawasan kota dengan melakukan perbaikan trotoar dan penanaman pohon di kanan kiri jalan. Salah satunya terlihat di  Jalan Patimura.

Jalan dikawasan tersebut kini tampak indah dan hijau. Ada taman dan tanaman pohon yang mulai tumbuh subur menjadi pandangan menyejukan bagi siapa saja yang melewati kawasan tersebut.

Sementara itu  Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kabupaten Bojonegoro, Nurul Azizah, mengatakan,  penataan sejumlah kawasan hijau itu dalam rangka persiapan penilaian Adipura tahun 2013.

“Yang mana beberapa persiapan sudah dilakukan. Diantaranya, perbaikan saluran air, penambahan taman dan  melakukan pemantauan di sejumlah sekolah agar mengelola lingkungannya dengan baik,” katanya.

Selain menambah kawasan  hijau, masih kata Nurul, dalam persiapan penilaian Adipura  pihaknya juga melakukan penataan Pedagang Kaki Lima (PKL) termasuk  pengelolaan air maupun lingkungan.

“Kita berharap Bojonegoro kembali meraih adipura tahun ini. Namun Adipura bukanlah tujuan, yang terpenting bagaimana kita bisa meningkatkan kesadaran masyarakat terutama dalam mengelola lingkungannya sendiri, ” pungkas mantan Camat Kalitidu ini.*** (Ko/Kup)
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Head Office : Gg.Koramil No.28 Kapas - Bojonegoro | | (0353) 593 3256 - 081 259 061 188
Periklanan : Nurul Amalin 085 851 878 586
Copyright@ © 2012. Beritaguntur.com - Email: guntur_pusat@yahoo.co.id
Website Resmi Berita Nasional Tabloidguntur.com@ AGUS KUPRIT