Headlines News :
Home » » Tuntut Kesejahteraan PPDI Tuban Temui DPR RI

Tuntut Kesejahteraan PPDI Tuban Temui DPR RI

Written By Unknown on Sabtu, 15 Desember 2012 | 1:18:00 PM

Reporter : ISWAN/SUGAR

Tuban Tabloidguntur.com -Tak puas dengan aksi tuntutan yang telah disampaikan kepada Pemerintah Kabupaten Tuban dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tuban beberapa hari lalu. Persatuan Perangkat Desa Indonesa (PPDI) Kabupaten Tuban bertolak ke Jakarta.

Diperkirakan sebanyak 60 anggota PPDI Kabupaten Tuban ini direncanakan akan bergabung dengan anggota PPDI seluruh Indonesia di Jakarta. Selain itu, PPDI ini akan bergabung dengan Parade Nusantara untuk melakukan aksi unjuk rasa di gedung DPR RI.

Ali Imron, koordinator PPDI Kabupaten Tuban ketika dikonfirmasi melalui ponselnya mengungkapkan, pemberangkatan PPDI Kabupaten Tuban ini dalam rangka  melalukan audensi dengan DPR. Audensi dengan wakil rakyat itu merupakan bagian dari pengawalan Rancangan Undang-Undang (RUU) Desa.

‘’Kami juga akan menuntut segera disahkannya Undang-Undang Desa,’’ ujar pria yang menjabat pamong Desa Glondonggede Kecamatan Tambakboyo ini.

Lebuh lanjut Ali Imron mengatakan, PPDI juga akan menuntut yang seperti diamanatkan RUU tentang desa. Yakni, jabatan Kepala Desa (Kades) selama delapan tahun.  Selain itu, juga akan menuntut 10 persen dari anggaran APBN untuk kemajuan desa.

‘’Kami juga menuntut masa purna perangkat desa sampai usia 60 tahun,’’ ungkapnya.

Menurutnya, PPDI ini juga akan menuntut kepada DPR untuk mengangkat pamong desa menjadi PNS.Selain itu, mereka mempertanyakan kenapa sekertaris desa bisa menjadi PNS. Sedangkan, perangkat yang lainnya tidak diangkat menjadi PNS. Padahal sama-sama perangkatnya. ‘’Tuntutan kami ini harga mati,’’ tegasnya. [Sugar/Kuprit]
 
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Head Office : Gg.Koramil No.28 Kapas - Bojonegoro | | (0353) 593 3256 - 081 259 061 188
Periklanan : Nurul Amalin 085 851 878 586
Copyright@ © 2012. Beritaguntur.com - Email: guntur_pusat@yahoo.co.id
Website Resmi Berita Nasional Tabloidguntur.com@ AGUS KUPRIT