Headlines News :
Home » » Yoyok Budiyanto Menangi Pilkades Desa Tambahrejo

Yoyok Budiyanto Menangi Pilkades Desa Tambahrejo

Written By Unknown on Senin, 23 Desember 2013 | 4:59:00 PM

Reporter : AGUS SETIYADI

Beritaguntur.com - Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Tambaharjo, Kecamatan Kanor, sepertinya dapat menjadi percontohan pilkades lain di Bojonegoro.Sebab pilkades di wilayah bantaran Sungai Bengawan Solo ini panitia Pilkades tidak menyediakan uang saku (thuk) bagi pemilih yang datang ke tempat pemungutan suara (TPS) untuk menggunakan hak pilihnya.
 
Namun demikian masyarakat tetap sangat antusias menggunakan hak pilihnya. Mereka berbondong-bondong mendatangi Balai Desa Tambahrejo untuk mencoblos.Terbukti sejak waktu pencoblosan di buka pukul 08.00 WIB, pada pukul 10.00 WIB jumlah warga yang menggunakan hak pilihnya telah mencapai 1500 orang, dari jumlah hak pilih sebanyak 2274 orang.
 
Dari pantauanwartawan Duta di Lokasi, ada beberapa hal yang menjadikan tingginya tingkat kehadiran masyarakat Tambahrejo dalam menggunakan hak pilihnya meski tanpa uang thuk yang lazim diberikan sebagai pengganti uang kerja seperti desa-desa lain di Bojonegoro.Yakni dalam Pilkades ini, panitia pilkades melibatkan para tim sukses masing-masing calon sebagai penerima tamu.
 
Mereka menyambut para pemilih yang datang ke balai desa untuk menggunakan hak pilihnya. Selain itu, masing-masing calon juga menyediakan mobilisasi untuk mengangkut para pemilih. Dengan konsep setiap mobilisasi pemilih melibatkan masing-masing calon.
 
 “Dengan begitu para calon tidak saling curiga. Karena masing-masing tim suksesnya dilibatkan,” kata Camat Kanor, Supi Hariyono ditemui di sela-sela Pilkades Tambaharjo.Pilkades Tambaharjo ini diikuti dua calon yakni Yanti dengan nomor 1 dan Yoyok Budiyanto dengan nomor 2. Pilkades Tambaharjo ini merupakan salah satu dari delapan desa yang kepala desanya mengundurkan dari karena mencalonkan sebagai legislatif (caleg).
 
Dia berharap, Pilkades Tambahrejo ini dapat menjadi baro meter awal pilkades di Wilayah Kanor. Karena meski tanpa ada uang ‘thuk’ antusias masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya sangat tinggi.
   
 “Diharapkan Pilkades Tambaharjo ini menjadi percontohan pilkades lain khususnya di wilayah Kanor, sekaligus sebagai persiapan untuk pilkades serentak mendatang. Karena uang thuk yang biasa diberikan sangat membebani para calon dan sesuai intruksi bupati maupun aturan dilarang,” pungkas Supi. 

Selanjutnya setelah prosesi pencoblosan di lakukan penghitungan suara yang di mulai pada pukul 13.30 wib dan selesai pada pukul 16.00 wib dengan hasil Yoyok Budiyanto Memenangi Pilkades Desa Tambahrejo Kecamatan Kanor dengan perolehan suara 1361 suara, dan Rivalnya Yanti hanya memperoleh suara 666 suara sedangkan suara tidak sah sebanyak 25 suara.

***(AGUS)
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Head Office : Gg.Koramil No.28 Kapas - Bojonegoro | | (0353) 593 3256 - 081 259 061 188
Periklanan : Nurul Amalin 085 851 878 586
Copyright@ © 2012. Beritaguntur.com - Email: guntur_pusat@yahoo.co.id
Website Resmi Berita Nasional Tabloidguntur.com@ AGUS KUPRIT