Headlines News :
Home » » Beritaguntur.com

Beritaguntur.com

Written By Unknown on Jumat, 14 Februari 2014 | 8:24:00 PM

Reporter : Beritaguntur.com -
Info Penting Abu vulkanik komposisinya si 02/silika, mirip bhn industri kaca & merupakan glass hard yg sgt halus, ttp d lihat dg mikroskop tepi & ujungny runcing, jk terhirup akan merobek jaringan paru2 jk kena mata bsa merusak mata mk hati2 lindungi mata & hidung qt.
 Sedangkan info di keadaan tempat musibah,
Info: Pengungsian wilayah ngantang kekurangan logistik.makanan, Pembalut pampers dan baju anak2/dewasa layak pakai..mari ulurkan tangan kita utk bersodaqah bantu soadara2 kita terkena musibah letusan Gn.Kelud.insya ALLAH akan di bals smua kebaikan kita oleh اَللّهُ
Pengungsi Letusan Kelud Membeludak, Perlu Tenda Tambahan dan MCK
Thread: Pengungsi Letusan Kelud Membeludak, Perlu Tenda Tambahan dan MCK
If this is your first visit, be sure to check out the FAQ by clicking the link above. You may have to register before you can post: click the register link above to proceed. To start viewing messages, select the forum that you want to visit from the selection below.
Tags: None

senkiel said:
14-02-2014 12:00 PM
Pengungsi Letusan Kelud Membeludak, Perlu Tenda Tambahan dan MCK


Banyaknya jumlah pengungsi membuat 80 tenda pengungsian yang didirikan Satlak Penanggulangan Bencana Kelud di Kediri, Jawa Timur, kelebihan kapasitas. Tenda-tenda tambahan pun kembali didirikan agar masyarakat nyaman berada di pengungsian.

Balai Desa Tawang di Kecamatan Wates merupakan satu dari 80 tempat pengungsian yang disiapkan oleh pemerintah setempat. Lokasinya berjarak sekira 25 kilometer dari kawah Gunung Kelud sehingga dianggap aman untuk menampung warga.

Sayangnya, balai desa hanya mampu menampung sekira 400 orang, namun harus dijejali hingga sekira 768 pengungsi. “Karena di sini kelebihan kapasitas muatan, anggota dikerahkan untuk mendirikan tenda-tenda tamabahan,” ujar Wakapolres Kediri Kompol Alfian Nurizzal, di lokasi, Jumat (14/2/2014).

Dia menjelaskan, selain merasa tidak nyaman lantaran berhimpitan di lokasi pengungsian, keberadaan MCK juga menjadi kendala bagi pengungsi. Sehingga, pihaknya akan mendirikan MCK di tempat-tempat pengungsian dengan secepat mungkin.

“Memang banyak lokasi pengungsian yang belum memiliki MCK. Tapi untuk lokasi pengungsian di gedung dan sekolah, sudah pasti ada,” tuturnya.

Dia juga mengimbau warga yang berada di pengungsian untuk tidak nekat kembali ke rumah masing-masing, karena Gunung Kelud masih menunjukkan aktivitas vulkanik.

Seperti diberitakan, Gunung Kelud yang berdiri di perbatasan tiga kabupaten, yakni Kediri, Malang, dan Blitar, meletus pada Kamis 13 Februari 2014 malam sekira pukul 22.50 WIB. PVM

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Head Office : Gg.Koramil No.28 Kapas - Bojonegoro | | (0353) 593 3256 - 081 259 061 188
Periklanan : Nurul Amalin 085 851 878 586
Copyright@ © 2012. Beritaguntur.com - Email: guntur_pusat@yahoo.co.id
Website Resmi Berita Nasional Tabloidguntur.com@ AGUS KUPRIT