Headlines News :
Home » » Fraksi Demokrat Minta Pembangunan Jembatan Segera Rampung

Fraksi Demokrat Minta Pembangunan Jembatan Segera Rampung

Written By Unknown on Minggu, 29 September 2013 | 8:50:00 PM

Reporter : AGUS SETIADI
Bojonegoro Beritaguntur.com -Menanggapi dugaan praktek pungutan liar (Pungli) pada pembangunan jembatan darurat Kecamatan Ngasem dan Kecamatan Purwosari oleh Fraksi Partai Demokrat yang ditujukan terhadap Dinas Pekerjaan Umum (DPU), Pemkab Bojonegoro baru melakukan penyelidikan lapangan.

Sementara, pihak dewan meminta pembangunan jembatan segera diselesaikan.Menurut Bupati Bojonegoro, Suyoto pelaksanaan rehab Jembatan Nglambangan yang menghubungkan Kecamatan Ngasem dan Kecamatan Ngambon, telah dibuatkan dua jembatan darurat untuk kendaraan roda dua di sebelah selatan jembatan. 

Sedangkan jembatan untuk kendaraan roda empat disebelah utara yang melalui tanah warga dan jalan lingkungan dan saat ini sudah dapat dimanfaatkan oleh masyarakat. Sementara, untuk kelancaran bagi pengguna jembatan tersebut disediakan pengamanan dua orang setiap hari.

Selanjutnya terkait pembangunan Jembatan Kaligiling yang menghubungkan Kecamatan Purwosari dengan Kecamatan Ngambon, dalam pelaksanaannya juga telah dibuatkan jembatan darurat yang dapat dilalui oleh kendaraan roda dua maupun roda empat.

"Sementara, mengenai indikasi adanya praktek penarikan sukarela dari masyarakat sudah kami koordinasikan dengan pihak kecamatan dan pelaksana kegiatan agar tidak ada pihak-pihak yang melakukan penarikan yang dianggap pungli," kata Bupati Suyoto.

Selanjutnya untuk mempercepat proses kegiatan pembangunan maupun rehabilitasi pada kedua jembatan tersebut akan terus dilakukan pembinaan, pemantauaan dan pengawasan agar pihak rekanan atau pelaksana kegiatan untuk melaksanakan pekerjaan sesuai dengan jadwal yang telah disepakati dalam kontrak kerja. **(4605)
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Head Office : Gg.Koramil No.28 Kapas - Bojonegoro | | (0353) 593 3256 - 081 259 061 188
Periklanan : Nurul Amalin 085 851 878 586
Copyright@ © 2012. Beritaguntur.com - Email: guntur_pusat@yahoo.co.id
Website Resmi Berita Nasional Tabloidguntur.com@ AGUS KUPRIT