Headlines News :
Home » » Gubernur Jatim Lantik Bupati dan Wakil Bupati Terpilih

Gubernur Jatim Lantik Bupati dan Wakil Bupati Terpilih

Written By Unknown on Kamis, 14 Maret 2013 | 9:37:00 PM

Reporter : Eko Didik Ysw

Bojonegoro Beritaguntur.com - Bertempat di Pendopo Malwopati Kantor Pemerintah Kabupaten Bojonegoro, Rabu (13/3/2013) pukul 10.30 Wib.  Gubernur Jawa Timur. H. Soekarwo secara resmi melantik dan mengukuhkan Bupati dan Wakil Bupati Bojonegoro untuk periode 2013-2018. Acara yang dikemas dalam Rapat Paripurna Istimewa Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dalam rangka pengucapan sumpah dan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bojonegoro dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Bojonegoro, H.M. Thalhah.

Acara diawali dengan pembukaan Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Bojonegoro oleh Ketua DPRD Kabupaten Bojonegoro yang kemudian dilanjutkan dengan pembacaan Keputusan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia oleh Kepala Biro Adminitrasi Pemerintahan Umum Sekretariat Daerah Propinsi Jawa Timur, Drs. Suprayitno, Msi. 

Kemudian pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan Drs. H. Suyoto Msi dan Drs. H. Setyo Hartono MM sebagai Bupati dan Wakil Bupati Bojonegoro 2013-2018. Yang kemudian diteruskan dengan penandatangan Berita Acara Pengambilan Sumpah dan kata-kata pelantikan atas nama presiden Republik Indonesia oleh Gubernur Jawa Timur. 

Diakhiri dengan pemasangan tanda pangkat jabatan dan penyematan tanda jabatan serta penyerahan petikan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri oleh Gubernur Jawa Timur.Gubernur Jawa Timur, H. Soekarwo dalam sambutannya menyampaikan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Bojonegoro dalam kesempatan ini adalah menyampaikan ucapan selamat kepada Bupati dan Wakil Bupati terpilih yakni pasangan Suyoto dan Setyo Hartono. 

Kondisi dewasa ini menuntut pimpinan daerah sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku secara hirarkis mulai dari tingkat pusat, propinsi dan Kabupaten. Yang kedua ada hal penting adalah dalam kegiatan politik seperti Pilkada ada pasangan Bupati dan Wakil Bupati yang kembali berpasangan untuk jangka waktu lima tahun mendatang. 

Pemerintah pusat menyerahkan tanggungjawab pengelolaan keuangan daerah kepada otoritas masing-masing daerah mulai dari Gubernur dan Bupati. Konflik yang terjadi dilapangan kebanyakan adalah adanya misskomunikasi antara pimpinan di daerah baik itu Bupati maupun Wakil Bupati. Sesuai dengan visi Kabupaten Bojonegoro mewujudkan masyarakat Bojonegoro yang berdaya saing, madani dan berkelanjutan.

Gubernur menjelaskan Kinerja pembangunan di Jawa Timur adalah sebagai berikut laju pertumbuhan penduduk 2,716 tahun 2012 di Propinsi Jawa Timur, ditingkat nasional mencapai 1,49 ditahun 2011. PUS rata-rata mencapai 1,75 persen, pertumbuhan ekonomi 7,27 sesuai data BPS terbaru. Indikator kinerja di Kabupaten Bojonegoro yakni angka harapan hidup juga naik jika dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. 

Pertumbuhan ekonomi ditahun 2012 menurun jika dibandingkan tahun 2011. PDRB di Kabupaten Bojonegoro posisi pertanian 96 persen penduduk Bojonegoro mayoritas adalah petani. Fokus pertanian diantaranya pembangunan embung dan irigasi untuk mendukung kegiatan pertanian. 

Demikian juga kegiatan pertambangan dan jumlah hotel dan restaurant yang menunjukkan trend positif untuk satu tahun ini.

Pada acara pelantikan ini dihadiri antara lain Menteri Kehutanan Republik Indonesia Zulkifli Hasan dan Pengusaha Tantri Abeng serta tamu penting lainnya. Tampak hadir pula sejumlah pejabat dilingkup Pemerintah Propinsi Jawa Timur dan beberapa Bupati serta pimpinan DPRD dari sejumlah Kabupaten. Serta sejumlah anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia dan pimpinan sejumlah BUMN.

Seusai acara pelantikan acara dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat kepada Bupati dan Wakil Bupati Bojonegoro beserta ibu oleh Gubernur Jawa Timur yang dalam kesempatan ini didampingi oleh Ibu Hj. Nina Soekarwo. *** (Ek/Kup)
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Head Office : Gg.Koramil No.28 Kapas - Bojonegoro | | (0353) 593 3256 - 081 259 061 188
Periklanan : Nurul Amalin 085 851 878 586
Copyright@ © 2012. Beritaguntur.com - Email: guntur_pusat@yahoo.co.id
Website Resmi Berita Nasional Tabloidguntur.com@ AGUS KUPRIT