Headlines News :
Home » » Upacara Bendera Memperingati Hari Ibu ke-84

Upacara Bendera Memperingati Hari Ibu ke-84

Written By Unknown on Kamis, 20 Desember 2012 | 7:07:00 AM

Reporter : Darmanto

Blora Tabloidguntur.com -Upacara Bendera dalam rangka memperingati Hari Ibu Ke-84 di halaman Setda Kab. Blora, berlangsung khidmat. Bertindak sebagai Inspektur Upacara Bupati Blora, Djoko Nugroho.

Dalam amanat upacara, Bupati Blora membacakan sambutan tertulis dari Menteri Negara Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Linda Amalia Sari Gumelar. Pada upacara Hari Ibu ke-84, Linda Amalia Sari Gumelar mengungkapkan, peringatan Hari Ibu ke-84 tahun 2012, dilakukan untuk mengenang penyelenggaraan Konggres Perserikatan Perempuan Indonesia yang pertama pada tanggal 22 Desember 1928 dan sekaligus menghargai perjuangan panjang kaum perempuan Indonesia, yang bersama-sama kaum laki-laki dalam merebut kemerdekaan untuk mewujudkan Negara Indonesia yang bersatu, aman, tenteram dan damai serta makmur, sejahtera dan
adil.

Lebih lanjut, Hari Ibu merupakan pernyataan terhadap nilai-nilai perjuangan kaum perempuan Indonesia yang mendambakan nilai persatuan dan kesatuan Indonesia, nilai kebangsaan Indonesia, nilai untuk kemerdekaan Indonesia, nilai kasih sayang Ibu Indonesia dan nilai kerelaan berkorban untuk berjuang membangun Indonesia.

Melalui Peringatan Hari Ibu ke-84 tahun 2012 ini, Linda Amalia Sari Gumelar berharap agar seluruh lapisan masyarakat, baik perempuan dan laki-laki, dari berbagai latar belakang budaya, agama, dan status sosial melakukan introspeksi kembali terhadap upaya dan perjuangan yang telah dilakukan kaum perempuan diberbagai bidang dalam upaya meningkatkan kualitas hidup keluarga, masyarakat, dan bangsa Indonesia.

Dengan tema “Peran Perempuan dan Laki-Laki Dalam Mewujudkan Pembangunan Berkelanjutan Menuju Kesejahteraan Bangsa.” Linda Amalia Sari Gumelar mengajak semua pihak untuk terus berjuang meningkatkan peran aktif perempuan bersama kaum laki-laki dalam membangun bangsa, membangun kesejahteraan, dan menjalin hubungan yang erat dengan berbagai bangsa di dunia, baik regional maupun internasional.

Peserta Upacara adalah Muspida Kab. Blora, Sekda Kab. Blora beserta staf, Para staf Ahli Bupati, Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Kepala Bagian dilingkungan Setda Kab. Blora, Anggota TNI-POLRI, PNS, Pengurus Dharma Wanita Persatuan Kab. Blora, Persit, Bhayangkari serta Pengurus Muslimat NU Cabang Blora. 
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Head Office : Gg.Koramil No.28 Kapas - Bojonegoro | | (0353) 593 3256 - 081 259 061 188
Periklanan : Nurul Amalin 085 851 878 586
Copyright@ © 2012. Beritaguntur.com - Email: guntur_pusat@yahoo.co.id
Website Resmi Berita Nasional Tabloidguntur.com@ AGUS KUPRIT