Headlines News :
Home » » PEMKAB BOJONEGORO MENYEDIAKAN AIR BERSIH DIMUSIM KEMARAU

PEMKAB BOJONEGORO MENYEDIAKAN AIR BERSIH DIMUSIM KEMARAU

Written By Unknown on Jumat, 27 September 2013 | 12:08:00 AM

Reporter : Eko Cahyono 

Beritaguntur.com - Musim kemarau tahun ini sedikitnya 6 desa di dua kecamatan di Kabupaten Bojonegoro telah mengajukan bantuan droping (pengiriman) air bersih ke Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi, dan Sosial (Disnakertransos).

Enam Desa yang mulai dilanda kekeringan itu adalah berada di Kecamtan Ngraho dan Kedewan. Di Kecamatan Ngraho yakni Dusun Pepe dan Dusun Tukbuntung, Desa Nganti, masing-masing sebanyak 150 kepala keluarga (KK) dan 250 KK. Dusun Ngampon, Desa Jumok, sebanyak 122 KK, Dusun Sambirobong, Desa Sugihwaras, sebanyak 87 KK, dan Dusun Ngirengan, Desa Luwihhaji sebanyak 52 KK.

Sedangkan di Kecamatan Kedewan adalah Desa Hargomulyo dan Wonocolo dengan total sebanyak 250 KK yang membutuhkan air bersih. Sementara Desa Bareng, Kecamatan Ngasem, juga telah mengajukan droping air bersih, namun baru secara lisan.

“Kami harapkan Desa yang mengajukan air bersih untuk membuat surat tertulis yang ditujukan ke Kecamatan setempat agar ditindak lanjuti ke sini,” kata Kepala Bimbingan Rehabilitasi Sosial dan Peningktan Kesejahteraan Sosial Disnakertransos Bojonegoro, Dwi Harningsih.
Dia menerangkan, untuk pengiriman air bersih bagi desa-desa yang mengajukan akan dikoordinasikan lebih dulu dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD). Agar pengiriman yang dilakukan tidak tumpang tindih.

“Karena kita juga memiliki armada sendiri untuk melakukan pengiriman,” tegas Dwi.
Rencananya, droping air bersih akan dilakukan menggunakan mobil tanki air bersih berkapasitas 5 ribu liter. Pengiriman akan disesuaikan dengan kebutuhan warga.

“Kita sesuaikan dengan kebutuhan. Jadi sehari bisa lebih dari sekali pingiriman,” ujarnya.

*Bejo
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Head Office : Gg.Koramil No.28 Kapas - Bojonegoro | | (0353) 593 3256 - 081 259 061 188
Periklanan : Nurul Amalin 085 851 878 586
Copyright@ © 2012. Beritaguntur.com - Email: guntur_pusat@yahoo.co.id
Website Resmi Berita Nasional Tabloidguntur.com@ AGUS KUPRIT