Headlines News :
Home » » Grand Desain TIK Bojonegoro Disosialisasikan

Grand Desain TIK Bojonegoro Disosialisasikan

Written By Unknown on Jumat, 27 September 2013 | 12:28:00 AM

Reporter : EKO CAHYONO

Beritaguntur.com -Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) bekerja sama dengan Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi Balai IPTEKNET (BPPT)menggelar sosialisasi rencana penyusunan dokumen grand desain teknologi informasi dan komunikasi (TIK) tahun 2013 – 2017 di aula setempat, Selasa (24/9/2013). Kegiatan ini diikuti perwakilan dari masing-masing satuan kerja perangkat daerah (SKPD).

Kepala Dinas Kominfo Bojonegoro, Djumari menerangkan, desain TIK Pemkab Bojonegoro ini terdiri dari 7 komponen pengembangan yakni blueprint pengembangan tata kelola di bidang TIK, SDM, organisasi dan kelembagaan, infrastruktur TIK, sistim aplikasi, data, dan informasi, roadmap implementasu dan penganggaran dan program-program prioritas TIK.

“Kita targetkan 2014 infrastruktur TIK dan aplikasi dimasing-masing SKPD sudah rampung. Sehingga pada 2015 informasi dari masing-masing SKPD bisa berjalan maksimal,” kata Djumari.

Ada beberapa tujuan dari pembuatan grand desain ini adalah untuk terciptanya langkah sinergis dan sistimatis dalam pengembangan TIK, selain itu juga menjamin keterpaduan sistim pengelolaan dan pengolahan dokumen dan informasi elektronik dalam rangka membuka akses kepala informasi, meningkatkan mutu layanan publik melalui pemanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi dalam penyelenggaraan pemerintah.

“Untuk memaksimalkannya kita akan membentuk cluster-cluster yang berhubungan dengan perencanaan pembangunan dan penganggaran,” tegas Djumari.

Djumari berharap dengan grand desain TIK ini akan meningkatkan kualitas perencanaan program dan pengelolaan keuangan daerah baik di dinas keuangan ataupun SKPD terkait.

“Selain itu juga akan lebih memudahkan untuk memberikan informasi penyusunan dan penganggaran rencana di masing-masing SKPD,” papar Djumari.

Untuk tahun ini, grand desain dan penataan aplikasi akan difokuskan pada Dinas Pertanian bersama semua kelompok tani, kesehatan dan pendidikan. ( BEJO/DWI)
.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Head Office : Gg.Koramil No.28 Kapas - Bojonegoro | | (0353) 593 3256 - 081 259 061 188
Periklanan : Nurul Amalin 085 851 878 586
Copyright@ © 2012. Beritaguntur.com - Email: guntur_pusat@yahoo.co.id
Website Resmi Berita Nasional Tabloidguntur.com@ AGUS KUPRIT