Headlines News :
Home » » Layar Tancap Info Pembangunan Kabupaten Bojonegoro

Layar Tancap Info Pembangunan Kabupaten Bojonegoro

Written By Unknown on Selasa, 26 Februari 2013 | 5:53:00 AM

Reporter : Moh.Yono

Bojonegoro Beritaguntur.com - Masyarakat tentu tidak akan lupa dengan masa lalu, dimana pada orde baru yang namanya informasi masih banyak yang dikendalikan oleh Pemerintah. Dan pemutaran film di pelosok desa menjadi tempat hiburan yang dinilai sangat bisa diterima oleh masyarakat, tidak terkecuali di era sekarang ini ditengah teknologi yang maju dan hiburan dari elektronik semakin merebak, Dinas Kominfo melalui Bidang Desimilasi dan Informasi, masih tetap menggunakan media interaktik dengan masyarakat ditingkat desa melalui pemutaran film (Layar Tancap).

 
“ Masyarakat di tingkat desa masih membutuhkan hiburan dengan pola yang beda, hal ini bisa dilihat saat ada pemutaran film, masyarakat berbondong –bondong menuju lokasi dan disaat masyaraat telah berkumpul baru kita putar info pembangunan yang didapat dari beberapa SKPD,” Ujar I Nyoman Sedana, Kepala Bidang Desimilasi dan Informasi diruangannya.

Dijelaskan Oleh I Nyoman, bahwa ada yang beda pemutaran film era Orda Baru dengan era pembangunan sekarang ini, sesuai dengan program pemerintah Kabupaten Bojonegoro dengan di canangkannya tahun 2013 ini, sebagai tahun Kwualitas, maka dalam penayangan kegiatan pemutaran film dibagi menjadi 3 faktor yaitu sebelumnya petugas melakukan informasi keliling desa dengan menyamaikan akan ada pemutaran film, setelah dirasa cukup disela-sela awal kegiatan diputarkan lagu-lagu yang tentunya bisa menarik massa untuk segera berkumpul, dan dilanjutkan setelah masyarakat berkumpul dengan memberikan informasi program dari Dinas Pertanian, Peternakan dan Perizinan dll. Langkah ketiga adalah memberikan hiburan bagi masyarakat tentang film secara umum yang tentunya juga ada nuansa atau unsur pembangunan, pendidikan dan aklaq.

Ditambahkan oleh Minarto Aji selaku Kasi Media Interaktif bahwa, pemutaran film atau layar tancap masih banyak peminatnya sehingga info pembangunan masih bisa dilewatkan di pemutaran film yang dilaksanakan oleh Dinas Kominfo, walau kadang terkendala dengan cuaca dan adanya hiburan rakyat lainnya, sebab pelaksanaan pemutaran film ini selalu dilakukan pada jam malam.

“ Pada bulan Februari 2013 ini, petugas telah melakukan pemutaran film sebanyak 6 kali, dan semuanya berjalan sesuai dengan harapan,” Tegas Mindarto Aji kepada Beritaguntur.com.

Jadwal yang telah dilaksanakan pemutaran film oleh Dinas Kominfo, adalah di Dusun Bahoro Desa Sabontoro Kecamatan Balen (15/2/2013), Desa Sendangrejo Kecamatan Dander (17/2/2013), Desa Ngadiluwih Kecamatan Ngasem (18/2/2013), Desa Donan Kecamatan Purwosari (19/2/2013), Desa Bondol Kecamatan Ngambon (20/2/2013), dan di Desa Somudikaran Kecamatan Dander (22/2/2013).

*** (Kuprit)
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Head Office : Gg.Koramil No.28 Kapas - Bojonegoro | | (0353) 593 3256 - 081 259 061 188
Periklanan : Nurul Amalin 085 851 878 586
Copyright@ © 2012. Beritaguntur.com - Email: guntur_pusat@yahoo.co.id
Website Resmi Berita Nasional Tabloidguntur.com@ AGUS KUPRIT