Headlines News :
Home » » PERIKSA KELENGKAPAN SURAT, POLISI GADUNGAN DI MAGETAN PERAS WARGA

PERIKSA KELENGKAPAN SURAT, POLISI GADUNGAN DI MAGETAN PERAS WARGA

Written By Unknown on Selasa, 11 Desember 2012 | 11:18:00 AM

Reporter : Muhajir

Magetan Tabloidguntur.com - Sat Reskrim Polres Magetan telah menangkap pelaku pemerasan berinisial ASR, 27 tahun, Swasta, alamat kelurahan Tawanganon kecamatan/ kabupaten Magetan. Sedangkan korban pemerasan tersebut adalah AYOK PRASETYO SUSENO, 32 tahun, Swasta, alamat desa Campursari kecamatan Sidorejo kabupaten Magetan. 

Berdasarkan keterangan Kapolres Magetan AKBP AGUS SANTOSA, S.H., S.I.K. melalui Kasubbaghumas AKP SANTOSO, S.H. menjelaskan bahwa perkara pemerasan tersebut terjadi  di pinggir jalan raya Magetan – Maospati termasuk desa Purwosari kecamatan/kabupaten Magetan. Saat itu pelaku melihat seorang lelaki (korban) mengendarai sepeda motor sambil membonceng seorang perempuan tanpa memakai helm. 

Kemudian oleh pelaku, korban diberhentikan dan pelaku saat itu mengaku anggota Polisi/Polres Magetan serta mengaku bernama HENDRIK. Selanjutnya pelaku meminta kepada korban untuk menunjukkan STNK dan SIM dan pelaku pura-pura mengajak korban untuk dibawa ke Polres Magetan. 

Tetapi setelah sampai di dekat/sebelah barat Polres Magetan, pelaku berhenti dan meminta uang sebesar Rp. 200.000,- (dua ratus ribu rupiah) namun oleh korban diberi Rp. 50.000,- (lima puluh ribu rupiah). Selanjutnya STNK berikut SIM korban diberikan dan korban pun pergi. Tidak terima dengan perbuatan pelaku tersebut, akhirnya korban melaporkan ke Polres Magetan. 

Dengan berbekal ciri-ciri pelaku serta sepeda motor yang dikendarai oleh pelaku sewaktu melakukan aksinya, akhirnya pada hari Kamis tanggal 06 Desember 2012 sekitar pukul 14.00 Wib, pelaku berhasil ditangkap oleh anggota Kepolisian sewaktu sedang berada di rumah pelaku. Akibat perbuatannya pelaku dijerat dengan pasal 368 KUH Pidana tentang pemerasan dengan ancaman pidana maksimal sembilan tahun penjara. [AKBAR]
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Head Office : Gg.Koramil No.28 Kapas - Bojonegoro | | (0353) 593 3256 - 081 259 061 188
Periklanan : Nurul Amalin 085 851 878 586
Copyright@ © 2012. Beritaguntur.com - Email: guntur_pusat@yahoo.co.id
Website Resmi Berita Nasional Tabloidguntur.com@ AGUS KUPRIT