Headlines News :
Home » » Dikda Gelar Pelatihan Tari Kreasi Baru Bagi Guru Dan Siswa Kota Blitar

Dikda Gelar Pelatihan Tari Kreasi Baru Bagi Guru Dan Siswa Kota Blitar

Written By Unknown on Minggu, 07 Oktober 2012 | 12:58:00 PM

Minggu 07 Oktober 2012 
Reporter : Agus Kurniawan

Tabloidguntur.com - Selama dua hari, kemarin, Dinas Pendidikan Daerah kota Blitar memberi pelatihan tari kepada sebagian guru dan siswa yang ada di kota Blitar. Baik dari jenjang sekolah dasar hingga menengah atas. Pelatihan inipun mendapat respon posistif dari peserta. Ditingkat sekolah dasar yang pelatihannya berlangsung dihari pertama diikuti sekitar 120 peserta, terdiri 60 guru dan 60 siswa. Sedangkan di kelompok SMP dan SMA yang berlangsung dihari kedua , diikuti sekitar 50 peserta terdiri 25 guru dan 25 siswa .

Drs Heru puji, kepala Bidang Pendidikan Non Formal (PNF) dan Kesiswaan Dinas Pendidikan Daerah kota Blitar mengatakan , pelatihan tari kreasi baru ini sengaja dilakukan, agar para guru dan siswa lebih mendalami seni tari. Karena pesertanya terbatas, setiap lembaga sekolah hanya berhak mengirimkan seorang guru dan seorang siswa saja, diharapkan nanti mereka bisa mengembangkan ke siswa-siswa yang lainnya. Sehingga kedepan muncul talenta-talenta seni tari sebagai generasi penerus yang menekuni bidang ini. Dengan begitu seni taripun juga tidak akan punah.Hingga bisa dinikmati sampai kapanpun.

Dalam pelatihan yang berlangsung selama dua hari ini melibatkan pelatih dari Dinas Pendidikan dan guru turu yang berkompeten di kota Blitar. Seperti Sundari dan Evi rusmiati S.Pd dari Dinas Pendidikan, Dra Nanik lestari guru SMAK Diponegoro, Sri Mei wulandari M.Pd, guru SMA Negeri 3 dan Binti reniawati S.Pd guru SMP Negeri 6.  
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Head Office : Gg.Koramil No.28 Kapas - Bojonegoro | | (0353) 593 3256 - 081 259 061 188
Periklanan : Nurul Amalin 085 851 878 586
Copyright@ © 2012. Beritaguntur.com - Email: guntur_pusat@yahoo.co.id
Website Resmi Berita Nasional Tabloidguntur.com@ AGUS KUPRIT