Headlines News :
Home » » Jangan Sampai Ada Breakaway League Lagi

Jangan Sampai Ada Breakaway League Lagi

Written By Unknown on Sabtu, 29 September 2012 | 1:30:00 PM

Sabtu 29 September 2012 

Reporter : Glery Lazuardi

Naisonal Guntur, - PT Liga Indonesia bersama dengan klub peserta kompetisi Indonesia Super League (ISL) telah membuat kesepakatan mengenai rekonsiliasi liga profesional.Berdasarkan keputusan rapat Joint Committee di Kuala Lumpur, Malaysia telah disepakati bahwa Joint Committee sepakat untuk menetapkan batas waktu unifikasi liga profesional pada 2014.

Musim kompetisi 2013 dianggap sebagai fase pra-kualifikasi yang memperbolehkan IPL dan ISL bergulir secara paralel. Mengenai detail format dan teknis dari proses unifikasi diserahkan kepada 2 anggota JC, yaitu Joko Driyono dan Widjajanto

“Jadi harus berhati-hati dalam melakukan proses unifikasi dua liga. Kita harus melindungi dan menghargai klub-klub yang berada di bawah kompetisi utama. Jangan melakukan pendekatan pragmatis seperti menggabungkan 9 klub dari IPL dan 9 klub dari ISL,” ujar CEO PT Liga Indonesia, Joko Driyono, dalam pertemuan klub ISL dan PT LI di Hotel Park Lane.

Menurut Joko Driyono, apabila langsung menggabungkan dua kompetisi, dikhawatirkan akan kembali muncul breakaway league seperti tahun sebelumnya. Jangan sampai ini terjadi lagi.

“Jadi proposal kami di 2013-2014 masa transisi dan pra kualifikasi, satu tahun menjelang liga, baru promosi dan degradasi diabaikan, karena yang lolos di liga hasil unifikasi merupakan klub yang lolos proses verifikasi. Mengenai hal ini, PT LI menunggu feed back dari klub peserta ISL sampai 11 Oktober,” tambahnya. (Glery)
 
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Head Office : Gg.Koramil No.28 Kapas - Bojonegoro | | (0353) 593 3256 - 081 259 061 188
Periklanan : Nurul Amalin 085 851 878 586
Copyright@ © 2012. Beritaguntur.com - Email: guntur_pusat@yahoo.co.id
Website Resmi Berita Nasional Tabloidguntur.com@ AGUS KUPRIT